3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Yonif 141/AYJP Terima Sosialisasi Perumahan TWP

Senin, 15 April 2019 14:32:15 - Oleh : admin - Dibaca : 42 kali

Prajurit Yonif 141/AYJP Terima Sosialisasi Perumahan TWP

Prajurit Batalyon Infanteri 141/AYJP (Aneka Yudha Jaya Prakosa) bersama prajurit dari Rindam II/Sriwijaya, Kodim 0404/Muara Enim dan Kanminvet Muara Enim menerima sosialisasi Tabungan Wajib Perumahan (TWP) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Swakelola melalui PT. Prima Dwi Mitra (Primaland Group) bertempat di Aula Dodik Bela Negara Rindam II/Sriwijaya Karang Raja, Muara Enim.

Sosialisasi yang digelar pada Jumat (12/4/2019) lalu tersebut dipimpin oleh Kabagum Rindam II/Sriwijaya Letkol Inf Iman Syafei dan materi disampaikan oleh Bapak Robinsyah dan Toto Sugiharso dari PT. Prima Dwi Mitra (Primaland Group).

Dalam sosialisasinya, Bapak Robinsyah mengatakan, rumah dan perumahan dalam kehidupan memiliki perananan yang sangat penting terutama sebagai tempat berlindung dari hujan dan panas serta tempat berkumpul dengan keluarga. "Rumah juga merupakan bekal kita di masa depan, untuk anak cucu dan sebagai investasi di hari tua", ujarnya.

Lanjut Bapak Robinsyah menjelaskan, TWP ini sangat berguna bagi setiap prajurit apabila digunakan secara benar dan bijak, misalnya untuk membangun rumah melalui KPR Swakelola ini. "Perumahan KPR yang akan dibangun oleh PT. Prima Dwi Mitra ini, dimana PT. Prima Dwi Mitra sudah bergabung dengan Angkatan Darat melalui BPTWP AD yang merupakan bentuk kerja sama dengan para pengembang (developer) di daerah, dan setiap rumah yang dibangun memiliki asas Mudah, Murah, Sehat dan Indah (Murah Hati) sehingga dapat terjangkau oleh setiap anggota", tegas Robinsyah.

Sementara itu, Kabagum Rindam II/Sriwijaya Letkol Inf Iman Syafei mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan seperti ini adalah untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada para anggota prajurit khususnya yang ada di wilayah Muara Enim tentang bagaimana pentingnya rumah dan perumahan di masa depan nanti. "Hal ini sangat penting diadakan, karena saat ini masih sangat banyak anggota yang belum mengerti tentang pentingnya kegunaan TWP, bagaimana pengelolaannya, serta apa keuntungannya untuk para anggota", tuturnya.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai