3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

FCR Perancis Beri Apresiasi Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M UNIFIL di Lebanon Selatan

Senin, 15 April 2019 15:34:18 - Oleh : admin - Dibaca : 46 kali

FCR  Perancis  Beri Apresiasi  Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M UNIFIL di Lebanon Selatan

(Puspen TNI) Force Commader Reserve (FCR) dari Perancis diwakili Mayor Anti Vesterinen menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M/United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL)  pada saat melaksanakan kunjungan di Markas Indobatt UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, baru-baru ini.

Menurut Komandan  Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha  bahwa apresiasi  dari   FCR tersebut disampaikan atas keberhasilan latihan bersama yang melibatkan  peace keepers perwakilan dari  personel  Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M  dengan personel Batalyon  FCR yang dilaksanakan selama lima hari di markas Indobatt.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan  apresiasi tersebut memotivasi kepada seluruh prajurit Satgas Yonmek Konga XXIII-M untuk selalu berbuat yang terbaik dalam meningkatkan citra bangsa Indonesia dimata dunia.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Mayor Anti Vesterinen  perwakilan dari FCR menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh prajurit Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M/ UNIFIL atas sambutan dan kerjasama yang baik selama melaksanakan latihan bersama.

Hasil latihan bersama tersebut ternyata dapat memberikan kesan tersendiri bagi para tentara peacekeepers  yang berasal dari negara Prancis, tambahnya.

Kunjungan perwakilan dari FCR disambut  Dansatgat Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya didampingi Wadan Satgas dan perwakilan staf serta beberapa prajurit Indobatt yang ikut dalam kegiatan latihan bersama.

Acara diakhiri dengan  pertukaran cideramata  dan pemberian logo satuan FCR kepada beberapa prajurit Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL yang terlibat dalam latihan bersama.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17