3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanal Cilacap Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu 2019

Senin, 15 April 2019 15:21:18 - Oleh : admin - Dibaca : 45 kali

Danlanal Cilacap Hadiri Apel Pergeseran Pasukan  Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu 2019

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo  menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS)  Pemilu Th. 2019, Senin (15/4).

Apel yang melibatkan personel TNI/Polri serta instansi Pemda, Dishub, Pokdarkamtibmas Kab. Cilacap yang digelar di Alun - alun Kab. Cilacap  Jl. Jenderal Sudirman Kel. Sidanegara Kec. Cilacap Tengah Kab. Cilacap, dipimpin langsung oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto. S.I.K, M.H. Turut hadir pula, Bapak  H. Tatto Suwarto Pamuji (Bupati Cilacap), Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) (Dandim 0703/Cilacap),  Mayor Inf Ikhsan Agung (Danyon 405/SK serta Forkopimda Cilacap lainnya.     

Dalam amanat Kapolda Jawa Tengah yang dibacakan oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto. S.I.K, M.H, Apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamana pada tahap pemungutan dan penghitungan suara sehingga pemilu tahun 2019 dapat terselenggara dengan aman, damai dan kondusif.

Segera identifikasi dan antisipasi terhadap setiap ketahanan yang sewaktu waktu bisa muncul karena setiap daerah memiliki potensi kerawanan yang berbeda sehingga dapat mengatasi gangguan kamtibmas secara cepat dan tepat, lanjut Kapolda.

"Tetap bersikap profesional serta jaga norma dan etika sehingga dapat menciptakan iklim yang menyejukkan dan membawa kedamaian"Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Danlanal Cilacap menyampaikan bahwa  Pelaksanaan pesta demokrasi tinggal menghitung hari untuk menentukan Pemimpin Indonesia 5 (lima) tahun kedepan, mari bersama-sama kita meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan guna mengantisipasi setiap kemungkinan terjadinya gejolak di lapangan, tingkatkan sinergitas, soliditas dan koordinasi antara satuan TNI /Polri dengan instansi pengamanan wilayah lainnya.

"Laksanakan tugas dengan semangat dan sesuai prosedur / SOP, laksanakan kegiatan dengan humanis, kurangi resiko untuk memancing masyarakat berbuat keributan serta junjung tinggi Netralitas TNI / Polri, semoga pengamanan Pemilu tahun 2019 di wilayah Kab. Cilacap berjalan aman, lancar dan sukses" Tegas Danlanal Cilacap.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur