3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkoarmada I Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Kapal Cepat

Selasa, 16 April 2019 10:58:50 - Oleh : admin - Dibaca : 66 kali

Pangkoarmada I Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Kapal Cepat

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) dari Kolonel Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro kepada Kolonel Laut (P) Robert Hasudungan Marpaung, Penyerahan Jabatan Komandan Detasemen Intel (Danden Intel) Letkol Laut (P) Ari Aryono, S.E., kepada Pangkoarmada I dan Pengukuhan Komandan Satuan Marinir (Dansatmar) Koarmada I Kolonel Marinir Agustiawarman, S.H., bertempat di Lapangan Mako Satkopaska Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (12/4).

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa serah terima jabatan salah satu dinamika organisasi, merupakan wujud kepercayaan dari Pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih dan juga merupakan proses regenerasi, serta bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manjerial, memperluas wawasan, dan memperkaya pengalaman bagi perwira, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi. Serah terima jabatan dan pengukuhan jabatan ini ditandai dengan penyerahan Tongkat Komando dan Dhuaja yang merupakan simbol dari proses estafet kepemimpinan.

Wilayah kerja Koarmada I yang strategis, dengan dilalui jalur pelayaran internasional menjadi tantangan bagi Koarmada I. Positif Control yang ditunjukkan KRI dalam beroperasi di perairan rawan kejahatan, khususnya di Selat Malaka dan Selat Singapura berdampak pada stabilitas keamanan kawasan saat ini. Security dan Prosperity merupakan bagian yang tak terpisahkan. Tingkat kepercayaan dunia terhadap Indonesia saat ini seiring dengan situasi keamanan perairan yurisdiksi nasional yang diharapkan semakin kondusif. Hal ini berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dalam menunjang pembangunan nasional khususnya di bidang maritim.

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai