3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Truk Bapak Herman Akhirnya Jalan Berkat Satgas Yonif Mekanis 741 / GN

Sabtu, 20 April 2019 22:23:23 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Truk Bapak Herman Akhirnya Jalan Berkat Satgas Yonif Mekanis 741 / GN

Akses jalan yang susah apa lagi di tambah dengan cuaca yang tidak menentu menjadi kendala tersendiri bagi Masyarakat di perbatasan. Terlebih lagi banyak supir yang tidak begitu paham tentang mobil dan jarak ke bengkel terdekat jauh. Seperti yang di alami Bapak Herman (Kepala Desa Naekake B) mobilnya sudah terjebak di jalan Desa Naekake B, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU selama 1 Minggu. Lebih tepatnya 2 km Dari rumah Bapak Herman yang kondisi jalannya menanjak.

Mobil bapak Herman rusak pada bagian Nozzle yang mengalami penyumbatan. Beruntung Personil Mako Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN yang selesai mengantar logistik ke wilayah Kipur-2 jajaran Tripoli melewati jalan tersebut.

Dipimpin oleh Danton Ang Letda Inf Abdul Malik melihat Bapak Herman dan Bapak Dalsi Omenu (pendamping Sosial TKSK kec.Mutis) serta beberapa warga berusaha memperbaiki Truk Bapak Herman, personil segera diberhentikan. Setelah mengetahui kondisi Mobil Bapak Herman Danton Ang memerintahkan Dansi Ang Sertu Putu Mardhita untuk mengarahkan anggota yang kebetulan mahir dalam urusan mesin untuk membantu Bapak Herman. Sebelum di perbaiki mobil Bapak Herman ditarik oleh Truk Satgas Yonif 741 / GN  sampai ke rumah Pak Herman. Sampai di rumah Truk Bapak Herman diperbaiki oleh Anggota Ton Ang yakni Serda Handika, Kopda Christoforus Rudi Asa dan Pratu Yulianto hingga Truk dapat berjalan kembali.

Bapak Herman sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 741 / GN karena berkat bantuan Personil Satgas Mobil Bapak Herman dapat berjalan kembali setelah 1 minggu hanya berusaha diperbaiki di pinggir jalan.
"Tindakan tanggap dari anggota itulah yang menjadi kekuatan dari Satgas. Bagaimana kita sebagai pengaman perbatasan betul - betul bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman terlebih terbantu dengan kehadiran kita. Jadi apa yang bisa kita perbuat untuk masyarakat, apa kesulitan masyarakat yang bisa kita bantu ya kita bantu hingga tuntas," ucap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur