3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pilih Calon Prajurit Profesional, Pangdam Pimpin Sidang Cata PK TNI AD TA. 2019

Senin, 22 April 2019 12:40:23 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Pilih Calon Prajurit Profesional, Pangdam Pimpin Sidang Cata PK TNI AD TA. 2019

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., selaku Ketua Sub Panpus memimpin langsung Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD Gelombang I TA.  2019 untuk wilayah Provinsi Bali, NTB dan NTT yang dilaksanakan di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana, Tabanan, Kamis (18/4).

Sidang ini merupakan tahapan akhir dari seluruh rangkaian tahapan seleksi yang telah dijalani oleh seluruh peserta calon prajurit Tamtama, dengan tujuan untuk mencari calon prajurit yang benar-benar memenuhi syarat agar dapat dididik dan dilatih menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat yang profesional.  

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana membacakan sambutan dari Aspers Kasad yang pada intinya menyampaikan tentang kebijakan di bidang personel Tahun 2019. Salah satunya adalah menetapkan pertumbuhan personel secara proporsional melalui prinsip Proportional Growth Of Personnel (PGP) dimana jumlah personel tidak dibatasi pada besaran angka tertentu melainkan didasarkan pada kebutuhan untuk meningkatkan kesiapan satuan satuan jajaran TNI AD. Guna mewujudkan hal tersebut maka intake personel melalui rekrutmen/werving terus-menerus ditingkatkan jumlahnya secara bertahap, sehingga diharapkan akan segera terpenuhinya kebutuhan personel TNI AD sesuai dengan konsep piramida komposisi personel.

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan