3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Hadiri Ibadah Jumat Agung Di Gereja GKI Pison

Senin, 22 April 2019 12:54:43 - Oleh : admin - Dibaca : 20 kali

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Hadiri Ibadah Jumat Agung Di Gereja GKI Pison

Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Kotis yang beragama Kristen melaksanakan ibadah Kebaktian Jumat Agung bersama dengan Jemaat Gereja GKI Pison di Kampung Wonorejo, Distrik Mannen, Keerom, Jumat (18/4).

Walaupun di sela-sela kesibukan melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan, Prajurit Satgas Yonif 126/KC tetap menyempatkan waktu untuk melaksanakan ibadah kebaktian di Gereja bersama masyarakat.

Dua hari setelah pelaksanaan Pemilu, Prajurit Yonif 126/KC bersama masyarakat melaksanakan ibadah di Gereja GKI Pison. Pelaksanaan ibadah ini di samping mengingat kematian Yesus Kristus juga untuk mengucap syukur atas berlangsungnya Pemilu yang damai dan aman.

 

Ibadah kebaktian Jumat Agung ini dipimpin oleh Pendeta Bapak Gideon, ibadah diselenggarakan dengan menaikkan puji-pujian berupa lagu rohani dan memanjatkan doa dan kotbah dari bapak pendeta.

Pada kebaktian ibadah ini Prajurit Satgas Yonif 126/KC mengisi kebaktian dengan membawakan paduan suara untuk memuji dan memuliakan Tuhan.

Bapak Pendeta Gideon mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Satgas Yonif 126/KC di sela-sela kesibukan dalam melaksanakan pengamanan dapat melaksanakan kebaktian bersama-sama Jemaat GKI Pison.

"Semoga Prajurit Satgas Yonif 126/KC diberkati dan dilindungi Tuhan dalam menjalankan Tugasnya di daerah  perbatasan ini", ujar bapak Pendeta.

Pasiter Satgas Yonif 126/KC Kapten Inf R.T.P. Tampubolon menyampaikan ibadah Jumat Agung ini adalah untuk mengingat pengorbanan dan kematian Yesus Kristus dan sekaligus kita mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya Pemilu di Kampung Wonorejo yang aman dan Damai.

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan