3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Olahraga Bersama

Selasa, 23 April 2019 11:12:49 - Oleh : admin - Dibaca : 9 kali

Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Olahraga Bersama

Usai melaksanakan apel khusus, Prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan olahraga bersama di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Senin (22/042019)

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M. tersebut juga diikuti Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, Paslog Mayor Marinir Budi Atmuko, Danyonif 1 Mar Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, Danyonif 3 Mar Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo, Danyonif 5 Mar Letkol Mar Arip Supriyadi, Dankima Brigif 2 Mar Mayor Marinir Juandi dan seluruh Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Kegiatan diawali dengan senam pemanasan, kemudian dilanjutkan lari bersama mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Usai lari bersama, kegiatan dilanjutkan dengan lomba lari membawa Mortir 80 mm secara estafet antar Batalyon. Peserta lomba lari membawa Mortir 80 mm yaitu masing-masing kompi diwakili 1 Perwira, 1 Bintara dan 6 Tamtama. Pelaksanaan lomba, tiap kompi lari dengan membawa Mortir 80 mm sebanyak satu putaran sejauh 800 meter, setelah sampai finish, dilanjutkan kompi berikutnya hingga selesai sebanyak 4 putaran. Setelah semua peserta sampai di garis finish, juara pertama yaitu Yonif 3 Marinir dengan catatan waktu 13 menit 46,25 detik, juara dua Yonif 1 Mar dengan waktu 15 menit 24,35 detik, dan Yonif 5 Mar sebagai juara tiga dengan waktu 16 menit 50,21 detik.

Selain lomba lari membawa Mortir 80 mm, juga dilaksanakan pertandingan futsal dan voli pantai, dengan peserta seluruh kompi di jajaran Brigif 2 Marinir. Untuk Pertandingan Futsal juara pertama direbut Kompi Barakuda Yonif 1 Mar setelah dalam final mengalahkan Kompi Jaguar Yonif 5 Mar dengan skor 5 - 3. Sementara itu Kompi Dragon Yonif 3 Marinir tampil sebagai juara pertama Bola Voli Pantai setelah dalam final mengalahkan Kompi Falcon Yonif 3 Marinir dengan skor 2 - 1.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M. mengatakan, olahraga bersama tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara kemampuan fisik prajurit agar tetap terjaga untuk selalu siap melaksanakan setiap tantangan tugas ke depan dengan berbagai situasi dan kondisi yang harus dihadapi, demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu juga dalam rangka pembinaan personel yaitu memelihara dan menjaga kesehatan mendukung kesiapan tugas.

"Dengan fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan salah satu modal dasar prajurit dalam pelaksanaan tugas kepada bangsa dan negara", pungkasnya.

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan