3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Laksma TNI Iwan Isnurwanto Jabat Danguskamla Koarmada II

Selasa, 23 April 2019 15:29:43 - Oleh : admin - Dibaca : 184 kali

Laksma TNI Iwan Isnurwanto Jabat Danguskamla Koarmada II

Laksamana Pertama TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.TR. (HAN) menjadi pejabat baru dijajaran Koarmada II menggantikan Laksma TNI Kisdiyanto, yang ditandai dalam sebuah upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si. bertempat di Gedung PTA Mako Koarmada II. Senin (22/04/2019).

Pangkoarmada II dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa serah terima jabatan pada hakikatnya adalah tuntutan organisasi yang dihadapkan pada tantangan tugas kedepan. Dimana tuntutan ini senantiasa menghendaki terjadinya proses dinamisasi dan pembinaan dalam organisasi, agar terwujud kondisi yang mampu mengatasi tantangan penugasan.

" Serah terima jabatan juga merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi para perwira untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptual, sehingga diharapkan dapat mewujudkan organisasi yang lebih mapan dan dinamis. Oleh sebab itu jabatan harus diemban dengan sebaik-baiknya dan dilaksanakan dengan segala ketulusan, keteguhan dan pengorbanan ", tegas orang nomor satu dijajaran Koarmada II ini.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menambahkan jika salah satu tugas TNI AL adalah menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut Yuridiksi Nasional, hal ini merupakan perwujudan kedaulatan bangsa di wilayah perairan Nasional, Implementasi dari pelaksanaan tugas tersebut meliputi penanggulangan terhadap ancaman, gangguan dan pelanggaran hukum di laut guna menciptakan kondisi wilayah perairan Yuridiksi Nasional yang aman untuk bernavigasi maupun untuk kegiatan Eksplorasi bagi kepentingan pembangunan bangsa.

Terkait pernyataan Pangkoarmada II tersebut diatas, Guskamla Koarmada II sebagai Komando pelaksana operasi memiliki tugas untuk menegakkan hukum Nasional dan hukum laut Internasional di wilayah perairan Yuridiksi Nasional yang menjadi wilayah kerja Koarmada II.

Selain itu Guskamla Koarmada II bertugas melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi sehari-hari dalam bentuk patroli keamanan laut. Agar tugas tersebut dapat terlaksana secara optimal, maka Guskamla Koarmada II dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaa operasional, serta kemampuan koordinasi dengan instansi penegakan hukum yang lain.

Hadir sebagai deputasi Para Komandan Lantamal jajaran Koarmada II, Danguspurlakoarmada II, Irkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Pater Sahli Pangkoarmada II, Kasatker Koarmada II, Komandan unsur di pangkalan Surabaya.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur