3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danrindam XIII/Merdeka Buka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TNI AD TA 2019

Rabu, 24 April 2019 12:48:21 - Oleh : admin - Dibaca : 320 kali

Danrindam XIII/Merdeka Buka Pendidikan Pertama Tamtama  TNI AD Gelombang I TNI AD TA  2019

Rindam XIII/Merdeka menyelenggarakan Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gelombang I TNI AD TA. 2019.  Bertindak selaku Inspektur Upacara Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf  Musa Haris,  bertempat di Lapangan Soedirman Secata Rindam XIII/Mdk,  Bitung, Senin (22/04).

Dalam  amanat Danrindam XIII/Merdeka dalam Amanatnya dibacakan Wadanrindam XIII/Merdeka  mengatakan,  bahwa para Prajurit Siswa yang saat ini resmi diterima untuk mengikuti tahapan pendidikan dan pelatihan di Secata, adalah merupakan sosok Pemuda dan Generasi Muda pilihan yang telah terseleksi dalam meraih peluang terhormat untuk dididik dan dilatih menjadi Tamtama TNI AD. "Anda sekalian adalah Pemuda yang telah terpilih untuk digodok dan dibentuk menjadi Tamtama TNI AD yang kuat, berani dan tangguh." ucap Danrindam.

Danrindam juga menegaskan kepada para Prajurit Siswa dalam mengikuti kegiatan Pendidikan Pertama ini akan diubah cara berpikir, bersikap dan bertingkah laku sebagai masyarakat biasa menjadi sosok Prajurit TNI AD yang tanggap, tanggon dan trangginas serta mampu mengimplementasikan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dasar keprajuritan. "Saya berharap kepada seluruh Prajurit Siswa dapat mengikuti seluruh proses dan tahapan pendidikan dan pembentukkan karakter yang akan dilakukan oleh para Instruktur dan Guru Militer selama masa pendidikan tahap pertama ini dilakukan." tegas Kolonel Inf Manurung.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan