3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Panglima TNI : Kerjasama Kedua Angkatan Bersenjata Tingkatkan Sumber Daya Prajurit

Kamis, 25 April 2019 16:30:54 - Oleh : admin - Dibaca : 22 kali

Panglima TNI : Kerjasama Kedua Angkatan Bersenjata Tingkatkan Sumber Daya Prajurit

(Puspen TNI).  Kerjasama kedua Angkatan  Bersenjata khususnya Angkatan Udara kedua negara di bidang pendidikan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sumber daya prajurit.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada saat menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Singapura Brigadier General Kelvin Khong Boon Leong bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI mengucapkan selamat atas dilantiknya Brigadier General Kelvin Khong Boon Leong sebagai Kasau Singapura pada tanggal 22 Maret 2019 dan berharap kerjasama yang telah dilaksanakan selama ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan.

Pada kesempatan tersebut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa kerjasama kedua Angkatan Udara kedua negara di bidang pendidikan antar lain pertukaran Perwira Siswa setingkat Sesko Angkatan, Sesko TNI dan Lemhanas.

Selanjutnya terkait situasi terkini khususnya kawasan Laut China Selatan, Panglima TNI mengatakan bahwa kedua Angkatan Bersenjata dapat saling bertukar informasi dan saling menjaga. "Saya yakin khususnya negara-negara di ASEAN telah memiliki komitmen untuk saling menjaga dan bertukar informasi", ujar Panglima TNI.

Pada kesempatan yang sama Brigadier General Kelvin Khong Boon Leong menyampaikan bahwa kerjasama yang telah dibangun oleh kedua Angkatan Udara sangat baik dalam meningkatkan kemampuan prajurit.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17