3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Panglima TNI : Kerjasama Kedua Angkatan Bersenjata Tingkatkan Sumber Daya Prajurit

Kamis, 25 April 2019 16:30:54 - Oleh : admin - Dibaca : 79 kali

Panglima TNI : Kerjasama Kedua Angkatan Bersenjata Tingkatkan Sumber Daya Prajurit

(Puspen TNI).  Kerjasama kedua Angkatan  Bersenjata khususnya Angkatan Udara kedua negara di bidang pendidikan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sumber daya prajurit.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada saat menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Singapura Brigadier General Kelvin Khong Boon Leong bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI mengucapkan selamat atas dilantiknya Brigadier General Kelvin Khong Boon Leong sebagai Kasau Singapura pada tanggal 22 Maret 2019 dan berharap kerjasama yang telah dilaksanakan selama ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan.

Pada kesempatan tersebut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa kerjasama kedua Angkatan Udara kedua negara di bidang pendidikan antar lain pertukaran Perwira Siswa setingkat Sesko Angkatan, Sesko TNI dan Lemhanas.

Selanjutnya terkait situasi terkini khususnya kawasan Laut China Selatan, Panglima TNI mengatakan bahwa kedua Angkatan Bersenjata dapat saling bertukar informasi dan saling menjaga. "Saya yakin khususnya negara-negara di ASEAN telah memiliki komitmen untuk saling menjaga dan bertukar informasi", ujar Panglima TNI.

Pada kesempatan yang sama Brigadier General Kelvin Khong Boon Leong menyampaikan bahwa kerjasama yang telah dibangun oleh kedua Angkatan Udara sangat baik dalam meningkatkan kemampuan prajurit.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan