3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Aslog Panglima TNI Pimpin Pertemuan ISJLC TNI dan SAF ke-23 di Bandung

Kamis, 2 Mei 2019 12:18:37 - Oleh : admin - Dibaca : 49 kali

Aslog Panglima TNI Pimpin Pertemuan ISJLC TNI dan SAF ke-23 di Bandung

(Puspen TNI). Asisten Logistik (Aslog)  Panglima TNI Marsekal Muda TNI Kukuh Sudibyanto bersama Kepala Logistik Gabungan / Head of Joint Logistics Singapore Armed Forces (SAF) Colonel Keith Jude Ho memimpin pertemuan Indonesia-Singapore Joint Logistics Committee (ISJLC) ke-23 di Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia baru-baru ini.

Pada kesempatan tersebut Aslog  Panglima TNI Marsekal Muda TNI Kukuh Sudibyanto selaku ketua delegasi TNI, menyampaikan bahwa pertemuan ISJLC antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Singapore Armed Forces (SAF) ini merupakan pertemuan penting dalam rangka mempererat dan meningkatkan kerjasama bidang logistik antar kedua Angkatan Bersenjata.

Lebih lanjut Aslog  Panglima TNI Marsekal Muda TNI Kukuh Sudibyanto mengatakan pertemuan ISJLC bermula dari diselenggarakannya pertemuan TNI-SAF Joint Logistics Committee (JLC) pada bulan Oktober 1997 di Surabaya, Indonesia. Dalam pertemuan tersebut kedua Angkatan Bersenjata saling bertukar informasi dan pengalaman dalam bidang logistik.

Dalam perkembangan selanjutnya, pertemuan tersebut berubah menjadi Indonesia-Singapore Joint Logistics Committee (ISJLC) yang merupakan salah satu badan kerjasama antara TNI dan SAF dibawah forum Combined Annual Report Meeting-Indonesia Singapore High Level Committee (CARM-INDOSIN HLC). ISJLC diketuai oleh Aslog Panglima TNI bersama Kepala Logistik Gabungan SAF.

Pertemuan ISJLC ke-23 ini diselenggarakan selama 4 hari oleh staf logistik Mabes TNI dan SAF merupakan pertemuan sekali dalam satu tahun dengan lokasi pertemuan secara bergantian melibatkan staf logistik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU.

Rangkaian kegiatan pertemuan ISJLC antara lain review ISJLC ke-22 Tahun 2018 di Singapore dan penandatanganan Standar Operasidan Prosedur tentang Pengaturan Dukungan Logistik Timbal-Balik atau Standard Operation and Procedures concerning Mutual Logistics Support Arrangement (MLSA SOP). Selain itu dilaksanakan juga kegiatan kunjungan ke industri pertahanan PT PINDAD, Museum Geologi serta kunjungan ke Saung Angklung Udjo Bandung.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur