3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Awal Ramadhan, Kosekhanudnas III Gelar Ceramah Agama Bersyukur Datangnya Ramadhan

Rabu, 8 Mei 2019 15:24:08 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Awal Ramadhan, Kosekhanudnas III Gelar Ceramah Agama Bersyukur Datangnya Ramadhan

Mengawali Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Kosekhanudnas III mengadakan ceramah agama tentang Bersyukur Datangnya Ramadhan di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III, dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., para Asisten Kosekhanudnas III dan seluruh anggota Kosekhanudnas III baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III yang beragama Islam, setelah pelaksanaan apel pagi. Rabu (08/05/2019).

Kegiatan agama ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutin diselenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan secara intern setiap hari Rabu sekali.  Acara dimulai dengan sholat dhuha, dilanjut dengan ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al Ustadz Dr. Fuji Rahmadi, M.A.

Dalam ceramahnya Al Ustadz Dr. Fuji Rahmadi, M.A., antara lain menyampaikan, bahwa berjumpa dengan bulan Ramadhan merupakan kenikmatan yang sangat besar, maka selayaknya seorang muslim benar-benar merasakan dan menjiwai nikmat tersebut. Betapa banyak orang yang terhalang dari nikmat ini, baik karena ajal telah menjemput atau karena ketidak mampuan beribadah sebagaimana mestinya, karena sakit atau yang lainnya, oleh karena itu, hendaknya seorang muslim bersyukur kepada Allah atas karunia-Nya. Berdoa kepada-Nya agar dianugerahi kesungguhan serta semangat dalam mengisi bulan mulia ini, yaitu dengan ibadah dan dzikir.

Selanjutnya dalam menjalankan ibadah puasa di bulan yang suci ini sebagai lahan  pahala dari Allah SWT dengan memperbanyak ibadah, seperti bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan, memberi makan orang yang berpuasa dan membaca Al Qur`an serta menjalankan sholat malam.   Acara ditutup dengan doa bersama.

 

Pada waktu yang bersamaan personel Kosekhanudnas III yang beragama Kristen melaksanakan kebaktian bersama dengan personel Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Batalyon 469 Paskhas di Aula Silindung Lanud Soewondo.  Untuk penceramah agama kristen disampaikan oleh Pendeta Dedy Zega, S.Th tentang "Kuat Didalam Setiap Percobaan".

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17