3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peduli Kebersihan, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Ajak Siswa Bersihkan Lingkungan Sekolah

Kamis, 9 Mei 2019 10:08:20 - Oleh : admin - Dibaca : 19 kali

Peduli Kebersihan, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Ajak Siswa Bersihkan Lingkungan Sekolah

"Kebersihan adalah sebagian dari Iman". Semboyan itulah yang ditanamkan oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH kepada siswa-siswi SMP YPK Mahanaim Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kab.Keerom, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah, Rabu (8/5).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr(Han) mengatakan bahwa Personel Pos Yetti yang dipimpin Lettu Kav Hendry melakukan Karya Bakti membersihkan lingkungan sekolah, "Kegiatan ini merupakan permintaan dari Kepala Sekolah SMP YPK Mahanaim kepada Personel Satgas untuk bersama-sama melakukan Karya Bakti bersama siswanya", Ujarnya. "Karena sudah sejak dua bulan lalu lingkungan Sekolah tidak pernah dibersihkan sehingga rumput dan alang-alang sudah mulai meninggi", Tambahnya.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh Personel Satgas sekaligus mencontohkan kepada siswa-siswi untuk lebih perduli terhadap lingkungan, "Jadi sambil bekerja juga Satgas memberikan contoh agar selalu menjaga kebersihan baik kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan dan menanamkan semboyan bahwa kebersihan itu sebagian dari iman", Pungkasnya. "Kegiatan fokus membabat rumput yang sudah tinggi dan alang-alang yang sudah menutupi jalan penghubung antara SMP dan SD Mahanaim YPK", Tambahnya.  

Kepala Sekolah SMP Mahanaim YPK Bapak Matias Rumayomi, S. Pd. mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Personel Satgas bersama dengan siswa-siswinya, "Kegiatan sangat positif sekali dengan bersama-sama Personel Satgas, agar kedisiplinan terhadap kebersihan dapat ditiru dan dicontoh oleh para siswa, sehingga menjaga kebersihan menjadi sebuah kebiasaan bagi para siswa", Pungkasnya.

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan