3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Melaksanakan Panen Raya Padi Di Ksatrian Marinir Anim Ha

Kamis, 9 Mei 2019 10:16:49 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Melaksanakan Panen Raya Padi Di Ksatrian Marinir Anim Ha

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI melaksanakan panen raya padi di Ksatrian Marinir Anim Ha atau juga dikenal dengan sebutan Sarang Petarung Marinir Buaya Muara Yonmarhanlan XI Jln. Diko 1 Trans Irian wasur Kelurahan Rimba Jaya Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Papua. Rabu (08/05/2019).

Danyonmarhanlan XI Mayor Marinir Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han., M.Tr.Hanla, didampingi Kadis Pertanian Merauke yang diwakili oleh Kabid Tanaman Pangan Dan Holtikultura Bpk. Daniel Hiariej, Bulog Merauke yang diwakili oleh Kasi Gasar pengadaan dan pelanyanan Bpk. Riyadi Muslim, perwakilan kelompok tani kampung Wasur Distrik Merauke Kab. Merauke, Para Perwira Staf dan Kompi serta segenap prajurit Buaya Muara (sebutan Yonmarhanlan XI) melaksanakan panen raya padi.

Danyonmarhanlan XI Mayor Marinir Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han., M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa inisiatif mengolah lahan adalah merupakan ide dari para prajurit Yonmarhanlan XI, yaitu daripada memotong ilalang setiap minggu alangkah baiknya ditanami padi dan tanaman Hortikultura lainnya. Pada tahun 2017 berhasil sekali panen, kemudian di tahun 2018 dua kali panen kemudian di tahun 2019 ini untuk kali yang pertama. "Semoga airnya masih cukup untuk ditanami kembali. Kami melihat bahwa ini adalah inisiatif yang sangat baik karena mendukung program dari pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, ini terbukti untuk tahun 2018 lalu beras yang kita hasilkan bisa untuk dikonsumsi prajurit Yonmarhanlan XI dan keluarga, bahkan Koperasi Yonmarhanlan XI juga menjual beras hasil panen ke masyarakat sekitar bekerja sama dengan kelompok tani dari Wasur," tegasnya.

Mayor Marinir Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han., M.Tr.Hanla juga memberikan apresiasi kepada Kopda Marinir Kasdi yang mampu mengolah lahan tidak Produktif menjadi lahan yngg menghasilkan hanya dengan bekal pengetahuan yang sangat minim tentang bercocok tanam.  

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan