3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Angota Satgas Pamtas Mekanik 741/GN Melaksanakan Pengobatan Terhadap Masarakat Perbatasan RI- RDTL

Kamis, 9 Mei 2019 12:07:58 - Oleh : admin - Dibaca : 32 kali

Angota Satgas Pamtas Mekanik 741/GN Melaksanakan Pengobatan Terhadap Masarakat Perbatasan RI- RDTL

Pos Haumeniana Kipur 1 Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN selalu ada di tengah-tengah masyarakat, berbuat terbaik tulus dan Ihklas. Di bulan Ramadhan puasa bukanlah penghalan, berada di tengah - tengah masyarakat adalah yang utama.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Serda Wildan bersama 3 orang anggota atas nama Pratu I Wayan Bayu Pasek , Pratu Marshal dan Prada Andrianto melaksanakan kegiatan anjangsana dan pengobatan terhadap masyarakat yang ada di desa binaan pos Haumeniana. Saat itu mereka mendatangi rumah bapak Asuat dan memberikan pelayanan kesehatan serta berbincang banyak tentang perbatasan RI-Timor Leste.

Kemudian aksi yang di lakukan oleh Prada Doni Purwanto dengan Prada Agus Setyo Budi Raharjo mengajarkan anak-anak SD diperbatasan RI-RDTL membaca di Taman Baca Pos Haumeniana, tujuannya adalah ingin mencerdaskan generasi muda sekitar perbatasan RI-RDTL khususnya desa Haumeniana agar lebih tau arti dari membaca tersebut, karena dengan banyak belajar membaca maka anak-anak di perbatasan akan lebih cerdas dan tidak di pandang sebelah mata walaupun keadaan fasilitas yg kurang dari sekolah pada umumnya. Dalam menarik simpati anak sekolah terutama SD dalam hal belajar membaca ini untuk menarik minat anak-anak di perbatasan kami selalu memberikan hadiah berupa buku tulis maupun bolpoin bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan anggota sehingga antusias dari anak-anak tersebut semakin semangat dan serius dalam belajar membaca.

Melaksanakan Komsos juga salah satu kegiatan wajib bagi Pos, Kopda mualim yang kebetulan bertemu dengan Ibu-ibu yang sedang duduk di pertigaan jalan yang akan berangkat ke kantor desa untuk menerima bantuan dari pemerintah. Maka langsung ikut bergabung dengan mama tersebut. Mencoba untuk makan makanan khas yaitu Sirih pinang Kopda Mualim sambil mengobrol dan bertanya tentang desa binaan.

Tidak hanya kegiatan seperti itu, anggota pos Haumeniana mempunyai ide untuk membuat sebuah taman potret yang berada di depan pos yaitu tulisan "Love Haumeniana" dan gambar Love yang dihiasi oleh bunga-bunga. Banyak warga setempat yg berfoto apalagi pada hari minggu setelah ibadah dari gereja singgah ke pos untuk berfoto, setiap hari banyak pengunjunnya. Bahkan pemuda- pemudi yang dari kefamenanu hingga Kupang datang untuk melihat dan berfoto hasil karya pos yaitu "taman potret Haumniana."

Semua yang dilakukan anggota pos yaitu seperti apa yang selalu ditekankan oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN "Dimanapun kita ditempatkan berusahalah selalu berbuat yang terbaik , ada di tengah-tengah Masyarakat dan memahami setiap kesulitan serta apa yang harus dilakukan untuk masyarakat ," ucap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Kamis, 18 Juli 2019
LOGO, DAN BANNER HUT TNI KE-74
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi