3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lantamal XIV Tes Calon Prajurit TNI AL Tahun 2019

Kamis, 9 Mei 2019 13:33:06 - Oleh : admin - Dibaca : 241 kali

Lantamal XIV Tes Calon Prajurit TNI AL Tahun 2019

Pangkalan Utama TNI Angkatan laut (Lantamal XIV) melaksanakan tahapan tes masuk Taruna dan Bintara Prajurit Karir (PK) TNI Angkatan Laut, yang di laksanakan di Mako Lantamal XIV Jl. Puncak Arfak, No. 01 Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Tahapan tes tersebut antara lain adminitrasi, tes kesehatan, tes kesamaptaan jasmani, tes pemeriksaan kesehatan jiwa, tes psikologi,  tes mental ideologi (MI), tes wawancara, dan tes pantauan akhir (Pantukhir), jika selesai melaksankan semua tahapan tersebut, calon siswa (Casis) akan diseleksi mana yang terbaik melanjutkan tahapan tes di pusat, yaitu di Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) di Malang. Sorong, Kamis 09 Mei 2019.

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Eman Sulaiman menegaskan komitmen Komandan Lantamal XIV (Danlantamal XIV) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., untuk menjalankan proses rekrutmen prajurit secara profesional, objektif dan transparan dengan memegang teguh aturan selesksi yang ketat untuk mendapatkan calon prajurit TNI Angkatan Laut terbaik yang akan mengawal Nusantara.

Untuk Calon Prajurit TNI AL tersebut terdiri dari Calon Taruna (Catar)  berjumlah 25 orang dan Calon Bintara (Caba) pria 131 orang. Untuk saat ini tahapan tes dibagi tiga gelombang, gelombang pertama terdiri dari 25 orang Catar dan 31 Caba, gelombang kedua terdiri dari 50 orang Caba, gelombang tiga terdiri dari 50 orang Caba, yang melaksanakan tes kesehatan, donor darah dan kesemaptaan jasmani, bagi para calon yang dinyatakan lolos akan melaksanakan tahapan tes selanjutnya.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17