3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jaga Kebugaran Fisik, Personil Kodim 1617/Jembrana Laksanakan Garjas Periodik

Kamis, 9 Mei 2019 11:24:33 - Oleh : admin - Dibaca : 7 kali

Jaga Kebugaran Fisik, Personil Kodim 1617/Jembrana Laksanakan Garjas Periodik

Pembinaan jasmani merupakan salah satu cara untuk mengontrol dan meningkatkan kondisi fisik para prajurit agar selalu prima. Sesuai fungsinya menyelenggarakan pembentukan, peningkatan dan pemeliharaan jasmani militer baik secara perorangan maupun satuan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani perorangan agar memiliki daya tahan tubuh yang fit serta memiliki kesegaran jasmani, sehingga siap melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Defri Marsono Hanok, pada Selasa (7/5) kemarin saat melaksanakan kegiatan Penyegaran Jasmani (Garjas). Kegiatan ini diawali dengan pengecekan personil yang akan melaksanakan Garjas, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Kesehatan Denkesyah Singaraja serta prosedur lainnya yang sesuai petunjuk pelaksanaan Garjas dari  TNI-AD. 

Lanjut Dandim Jembrana, kegiatan dilanjutkan dengan seluruh peserta garjas menerima pengarahan dari koordinator yang dipimpin oleh Kajasrem 163/WSA Lettu Arh I Wayan Taya dengan metode garjas terbaru mengenai teknis pelaksanaan guna menghindari timbulnya kerugian.

Pelaksanaan tes Garjas diawasi oleh tim Jasrem 163/WSA Pelaksanaan Garjas tersebut meliputi materi baru test kesegaran A yaitu lari 12 Menit dan tes kesegaran B yaitu: pull up, sit up model Twist, push up, Longest shuttle run, serta renang militer dasar dengan jarak 50 meter.

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan