3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Penyerahan 1 Pucuk Senjata Api Jenis Revolver dan Munisi Serta TNT oleh Masyarakat Kepada Dansatgas Yonif Mekanis 741 / GN

Jum`at, 10 Mei 2019 10:02:20 - Oleh : admin - Dibaca : 19 kali

Penyerahan 1 Pucuk Senjata Api Jenis Revolver dan Munisi Serta TNT oleh Masyarakat Kepada Dansatgas Yonif Mekanis 741 / GN

Penggalangan yang dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN betul-betul berbuahkan hasil yang luar biasa. Masyarakat sangat senang dan sangat terbantu dengan kehadiran satgas Yonif Mekanis 741/GN. Terbukti pada hari ini telah diserahkan 1 (Satu) Pucuk Pistol Revolver Buatan USA dan Munisi Kal 3,8 SPL Sebanyak 4 ( Empat ) Butir dan 2 Buah TNT 1 Pound oleh masyarakat atas nama Bapak Erasmus Tefa (43 Tahun) kepada Komandan Satgas Pamtas  RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol setelah pelaksanaan bedah rumah miliknya sebagai ucapan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat yang telah meringankan beban moril dilingkungan masyarakat Kec. Miomafo Barat Kab. TTU Prov. NTT.

Berawal dari Komandan Satgas memberikan perintah kepada Perwira Teritorial Letda Inf Abel Moniz untuk mencari masyarakat yang kurang mampu dan memiliki rumah yang tidak layak untuk ditempati karena akan di berikan bantuan untuk kegiatan bedah rumah yang telah di targetkan untuk wilayah Kec Miomaffo Barat. Setelah mendapatkan perintah Letda Inf Abel berangkat bersama satu anggota untuk mencari masyarakat kurang mampu di sekitar Kec. Miomaffo Barat. Setelah mencari akhirnya didapat masyarakat atas nama Erasmus Tefa umur ( 43 Tahun ) di Desa Fatuneno Kec. Miomaffo Barat Kab. TTU Prov. NTT yang merupakan masyarakat kurang mampu dan memiliki kekurangan fisik. Kemudian Letda Inf Abel melaporkan dan mengusulkan kepada  Komandan Satgas untuk rumah Bapak Erasmus Tefa untuk di bedah dan langsung mendapat persetujuan.

Letda Inf Abel berangkat menuju rumah Bapak Erasmus Tefa dan menyampaikan bahwa rumahnya akan di bedah karena telah mendapat persetujuan dari Komandan Satgas. Dengan seketika Bapak Erasmus Tefa merasa terharu dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan dikarenakan selama ada personel Satgas Pamtas hanya saat ini masyarakat mendapat bantuan langsung bedah rumah di wilayah tempat tinggalnya.

Kegiatan bedah rumah di mulai dan di bawah pimpinan Letda Czi Agum Harseno ST. Han dengan target waktu 2 minggu selesai di kerjakan.

Pada Hari Selasa tanggal 29 April 2019 bedah rumah milik Bapak Erasmus Tefa selesai dilaksanakan walau melenceng dari waktu yang ditarget karena kondisi alam dan bahan yang dibutuhkan harus dibeli di daerah Kefa. Pukul 10.00 Wita acara persemian bedah rumah milik Bapak Erasmus Tefa umur ( 43 Tahun ) diresmikan oleh Wadanpusterad Brigjen TNI Djoko Warsito berlangsung dengan aman dan Wadanpusterad mengapresiasi kegiatan tersebut dari masyarakatpun sangat senang dengan program yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat. Acara peresmian selesai dilaksanakan dan Bapak Erasmus Tefa Mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada dirinya dan merasa terharu atas bantuan yang diberikan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat.

Beberapa hari kemudian Serka Nyoman Karyawan beserta 3 orang anggota  melaksanakan anjangsana dan mengecek kembali rumah milik Bapak Erasmus Tefa apakah mengalami kebocoran atau tidak dikarenakan sudah 2 hari di Desa Fatuneno Kec. Miomaffo Barat Kab.TTU Prov. NTT terjadi hujan lebat. Dari hasil anjangsana dan pengecekan rumah milik Bapak Erasmus Tefa tidak terdapat kebocoran dan saat itu juga bapak Erasmus Tefa berniat menyerahkan barang miliknya yang didapat saat masih muda ketika terjadinya jejak pendapat antara RI dan RDTL untuk penyerahan bapak Erasmus Tefa akan menyerahkan saat  Komandan Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat berada di tempat dikarenakan ingin mengucapkan rasa terima kasih secara langsung kepada Komandan Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol dan ingin berkoordinasi dengan keluarganya di kampungnya.

Pada Hari Kamis Tanggal 9 Mei 2019 Bapak Erasmus Tefa datang ke Mako satgas dan menyerahkan 1 (Satu) Pucuk Pistol Revolver Buatan USA dan Munisi Kal 3,8 SPL Sebanyak 4 (empat) Butir dan 2 Buah TNT 1 Pound secara langsung kepada Komandan Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol.

Komandan Satgas Pamtas selanjutnya memerintahkan Pasi Intel Lettu Czi Sunaryo  untuk mengamankan barang bukti senjata api tersebut di gudang senjata Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat. Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat memerintahkan kepada satuan bawah agar lebih intens dalam melaksanakan kegiatan anjangsana diwilayah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat terkait semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Kamis, 18 Juli 2019
LOGO, DAN BANNER HUT TNI KE-74
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi