3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Anggota Pos Motamasin Satgas Yonif Mekanis 741 / GN Evakuasi Warga Terkena Luka Barar

Jum`at, 10 Mei 2019 10:05:42 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Anggota Pos Motamasin Satgas Yonif Mekanis 741 / GN Evakuasi Warga Terkena Luka Barar

Setiap saat siap bergerak, tanggap dengan apa yang terjadi di sekitar sesuai tugas dan tanggung jawab itulah yang diperlihatkan oleh personil Pos Motamasin Satgas Yonif Mekanis 741 / GN. Bakes Kipur 3 Serda Henron Yoga Pangestu segera mengambil tindakan cepat ketika salah seorang warga masyarakat Desa Alas Selatan bernama Bapak Andrean ( 41 Tahun ) melaporkan ke pos Motamasin guna memeriksa kondisi anaknya yang bernama Alosius Suri ( 8 Tahun ) yang terkena luka bakar.

Setelah diperiksa ternyata luka Bakar Suri tergolong parah. Hal ini dikatakan oleh Danki Tempur 3 Yonif Mekanis 741 / GN Kapten Inf Sulaiman Siregar.

Danki Sulaiman mengatakan, "setelah di periksa ternyata luka bakar pasien mengalami cukup serius,setelah itu Bakes Serda Hebron yoga Fanghestu, memberikan pertolongan pertama dengan memberikan salep bakar."

Sekitar pukul 10.30 WITA Serda Hebron melaporkan perkembangan nya ke Danki Kapten Inf Sulaiman Siregar bahwa pasien dibawa ke rumah sakit Betun agar di tindak lanjuti oleh dokter spesialis kulit.

Tanpa pikir panjang Danki Sulaiman mengambil tindakan dengan memerintahkan Serda Hebron untuk mengevakuasi pasien ke Rumah Sakit Betun bersama 3 orang anggota lainnya.

Bapak Andrean mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif 741 / Garuda Nusantara terutama Pos Motamasin karena telah membantu keluarga Bapak Andrean mengantar anaknya ke rumah sakit Umum Penyangga Perbatasan Betun (RSUPP). Sehingga sekarang keadaan Sori sudah sangat membaik.

Dansatgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol menyampaikan ," Setiap tindakan evakuasi terutama masyarakat harus ditindaklanjuti dengan cepat, semua demi kemanusiaan."

"Anggota di pos pos seluruhnya sudah berbuat yang terbaik, terbukti setiap ada hal seperti ini diambil tindakan cepat, tidak peduli medan seperti apa bahkan di beberapa wilayah ada masyarakat yang harus sampai di gendong untuk dapat di evakuasi karena terkendala medan yang harus melalui sungai," tambah Dansatgas.

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan