3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Buatkan Jamban Untuk Masyarakat, Kodim 1609/Buleleng Gandeng CSR PT. Pelindo III

Jum`at, 10 Mei 2019 11:29:09 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

Buatkan Jamban Untuk Masyarakat, Kodim 1609/Buleleng Gandeng CSR PT. Pelindo III

Guna menciptakan lingkungan sehat dan nyaman di wilayah binaan, Koramil 1609-08/Gerokgak melaksanakan pembuatan jamban keluarga bekerja sama dengan CSR PT. Pelindo III Celukanbawang yang dikemas dalam Program Karya Bakti Kodim 1609/Buleleng Semester I Tahun Anggaran 2019. Hal tersebut disampaikan Danramil 1609-08/Gerokgak Kapten Inf Gede Oka.

"Melalui program ini mudah-mudahan mampu mengedukasi masyarakat sehingga akan berdampak positif  bagi masyarakat itu sendiri untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan yang dimulai dari keluarga masing-masing", ungkapnya di sela-sela pengerjaan Jamban di rumah salah satu warga Dusun Celukanbawang, Desa Celukanbawang, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng, Kamis (9/5).

Danramil juga berharap, dalam pembuatan jamban ini yang pengerjaannya dilakukan anggota Koramil bersama warga masyarakat, agar dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima bantuan jamban.

Sementara itu, di ruang kerjanya, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan, S.H., M.Tr(Han). juga mengungkapkan bahwa program jambanisasi ini merupakan peran serta sekaligus bentuk kepedulian Kodim 1609/Buleleng dalam upaya sanitasi bersih dan sehat guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah binaan.

Dandim menambahkan, melalui Satuan Komando Kewilayahan berupaya untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu sehingga memiliki fasilitas Buang Air Besar (BAB) yang bersih dan sehat bagi keluarga.

"Memang jamban ini sangat sederhana, namun paling tidak, para penerima bantuan program ini tidak lagi BAB sembarangan, paling tidak dalam keluarga tersebut mampu mewujudkan lingkungan yang sehat", tegas Dandim.

Ibu Aminah (90), Warga Dusun Celukanbawang, salah satu penerima bantuan program jamban yang berprofesi sebagai buruh tani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang berada di Koramil Gerokgak yang telah membuatkan jamban bagi keluarganya.

"Saya mewakili keluarga, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI yang berada di Koramil Gerokgak, atas bantuan dan perhatiannya kepada kami untuk membuatkan jamban, sehingga keluarga kami bisa hidup dengan bersih dan sehat", ungkapnya. 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur