3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonif Raider 408/SBH Warnai Pagar Gereja Katholik Stella Maris Atapupu

Jum`at, 10 Mei 2019 11:34:40 - Oleh : admin - Dibaca : 22 kali

Satgas Yonif Raider 408/SBH Warnai Pagar Gereja Katholik Stella Maris Atapupu

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/SBH melakukan kegiatan karya bakti pengecatan pagar Gereja Katholik Stella Maris Atapupu. Sebanyak 12 anggota yang dipimpin Lettu Inf Andi Milzam bergotong-royong mengecat pagar gereja tersebut, yang sebelumnya masih terlihat polos. Anggota Satgas dari jajaran Kipur I tersebut bahu membahu mempercantik etalase gereja yang dipimpim Romo Yoris Giri, Pr.

"Motif batu bata merah menghiasi gerbang masuk gereja tersebut merupakan ide kreatif dari Romo Yoris, yang dikerjakan oleh anggota satgas Yonif Raider 408/SBH. Seluruh tiang berwarna merah bata, sedangkan dasar pagas berwarna putih serasi dengan warna bendera Indonesia, Merah-Putih," ungkap Lettu Inf Andi Milzam yang juga menjabat sebagai komandan pos Damar.

Komandan Kompi Tempur I Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH, Letnan Satu Inf Ari Cahyo Wibowo selalu memotivasi seluruh anggotanya. "Meskipun kita sedang menjalankan ibadah puasa, akan tetapi semangat untuk membantu masyarakat tak boleh kendor," ucap Ari saat ditemui awak media.

Selain membantu dalam pengecatan gereja tersebut, Romo Yoris juga mengajak seluruh anggota yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk buka bersama di Pastoral Gereja Katholik Atapupu.

"Senang sekali rasanya bisa mengajak anggota satgas untuk berbuka bersama ditempat kami. Kami juga berterima kasih kepada Komandan Satgas berserta seluruh anggota yang membantu pekerjaan kami. Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua dalam menjalankan tugas," tutup Romo Yoris.

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan