3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danguskamla Koarmada II Kunker Di Provinsi Gorontalo

Jum`at, 10 Mei 2019 11:34:47 - Oleh : admin - Dibaca : 3 kali

Danguskamla Koarmada II Kunker Di Provinsi Gorontalo

Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.Hanla. beserta Para Perwira dan Pejabat Forkopimda Prov. Gorontalo yang mewakili melaksanakan penjemputan kedatangan Laksma TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr(Han). (Danguskamla Koarmada ll) dalam rangka Satgas Patkor Philindo XXXIII/2019 bersama rombongan dengan menggunakan Pesawat CN 235 (Pesud P-8304) di Bandara Lama Djalaludin Gorontalo Desa Tolotio Kec. Tibawa Kab. Gorontalo.

Selanjutnya Danlanal Gorontalo mendampingi Danguskamla Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr(Han). melakukan CC ke Wakil Gubernur Dr. Drs. Idris Rahim, M.M., Prov. Gorontalo di Kantor Pemprov. Gorontalo Jl. Sapta Marga Kel. Botu Kec. Dumbo Raya Kota Gorontalo.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kolonel Laut (P) Muhammad Syamsudin (Asopsguskamla ll), Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.Hanla. (Danlanal Gorontalo), Iswanta (Asisten III) mewakili Gubernur Gorontalo, Sertu Mes Titis Setiyawan ADC Danguskamla II).

Adapun hasil Audiensinya yaitu, Laksma TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr(Han). (Danguskamla ll) menyampaikan kepada Pemerintah Prov. Gorontalo secara garis besar Ruang Lingkup Kerja Guskamla Koarmada II. Menginstruksikan Kepada Danlanal dan Kapal Patroli BKO Guskamla Armada II agar meningkatkan Operasional di Wilayah Utara Prov. Gorontalo agar memperkuat pertahanan di sektor bagian Utara.  Dalam menyikapi permasalahan Kapal Penangkap Ikan di atas 30 GT agar Pemerintah daerah melaksanakan Kesepakatan bersama dengan beberapa pemerintah Daerah atau membuat MoU agar disampaikan ke atas, Atau buat suatu Kajian berupa tulisan agar dapat memecahkan permasalahan Kapal penangkap ikan tersebut.

Sedangkan Dr. Drs. Idris Rahim, M.M. (Wagub Gorontalo) menyampaikan, Kami Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Mewakili pemerintah Provinsi Gorontalo Mengucapkan Selamat datang kepada Laksma TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr(Han) (Danguskamla ll) beserta rombongan telah menyempatkan singgah di Prov. Gorontalo. Wilayah Gorontalo Utara Merupakan Wilayah paling rawan masuknya Nelayan Asing terutama nelayan dari Piliphina jadi perlu penanganan Khusus dari TNI Angkatan Laut dalam menjaga keamanan di sisi Utara Provinsi Gorontalo. Yang menjadi perhatian kami Pemerintah Prov. Gorontalo yaitu bagaimana mengatasi Masalah Nelayan Penangkap ikan. Permasalahan kapal di atas 30 GT yang mana untuk mengurus surat ijin pada saat ini diurus di Pemerintah Pusat, ini menjadi salah satu permasalahan Nelayan Gorontalo karena dianggap susah oleh Nelayan Gorontalo, dikarenakan Kepengurusan administrasinya di Pemerintah Pusat.

Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.Hanla. (Danlanal Gorontalo) Dalam menyikapi permasalahan Kapal di atas 30 GT perlu dibicarakan bersama karena Nelayan Gorontalo banyak yang mencari ikan di luar wilayah Gorontalo bahkan sampai ke wilayah Maluku Utara. Kami Sudah berkoordinasi kepada Pemerintah daerah dan akan mengadakan pertemuan 3 Kepala Daerah Gorontalo, Sulawesi Utara dan Maluku Utara agar membahas kebijakan Kapal Ikan yang beroperasi di atas 30 GT dan akan membahas kebijakan bersama dalam rangka penyelesaian permasalahan Wilayah Tangkap dan Kapal yang berukuran di atas 30 GT.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur