3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tarawih Bersama Warga Menjadi Kegiatan Rutin Babinsa Di Kota Jambi

Jum`at, 10 Mei 2019 11:52:53 - Oleh : admin - Dibaca : 8 kali

Tarawih Bersama Warga Menjadi Kegiatan Rutin Babinsa Di Kota Jambi

Babinsa Kel. Kasang Koramil 415-12/Jambi Timur Kodim 0415/Batanghari Serda Syahruddin melaksanakan Sholat Tarawih bersama warga binaan, di Masjid Al Amanah, yang beralamat di Jln. Raden Pamuk RT. 04 Kel. Kasang, Kec.Jambi Timur, Senin (6/5/2019 ) malam.

Komadan Kodim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman melalui Danramil 415-12/Jambi Timur Mayor Inf Wawan menuturkan, bahwa kegiatan Shalat Isya dilanjutkan dengan tarawih sudah menjadi agenda rutin Babinsa di Kota Jambi, yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Prajurit khususnya Aparat Teritorial (Babinsa) yang tugas sehari harinya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Di samping itu, kata dia, seorang Babinsa yang mempunyai tugas pokok di antaranya melaksanakan pembinaan teritorial harus senantiasa mendekatkan diri kepada seluruh lapisan dan golongan masyarakat di wilayahnya. Dengan cara selalu hadir pada setiap kegiatan yang ada di desanya.

"Seperti kegiatan malam ini yang dilaksanakan Babinsa Kel. Kasang, hadir di tengah-tengah masyarakat bersama-sama melaksanakan Sholat Tarawih yang diikuti warga sekitar masjid", terangnya.

"Diharapkan dengan selalu hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif serta dapat terjalin hubungan yang harmonis terutama dengan mitra karibnnya". Dengan demikian dapat membantu tugas pokok Babinsa di wilayah, harapnya.

Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara TNI dengan Rakyat diharapkan pula dapat menjadi kekuatan yang dahsyat bagi bangsa dalam menghadapi setiap ancaman baik yang datang dari dalam maupun dari luar. "Karena hanya negara yang aman dan damai yang bisa melaksanakan pembangunan. Sehingga apa yang menjadi cita-cita Bangsa Indonesia dalam mensejahterakan Rakyatnya dapat terwujud dan bisa dirasakan oleh seluruh warganya", pungkasnya. 

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan