3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kadispers Lanud RSN Tinjau Tes Samapta Casis Taruna AAU

Jum`at, 10 Mei 2019 11:54:26 - Oleh : admin - Dibaca : 6 kali

Kadispers Lanud RSN Tinjau Tes Samapta Casis Taruna AAU

Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pnb Dedy Supriyanto tinjau kegiatan Tes Samapta bagi Casis Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 2019 di GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (9/9/19).

Kadispers Lanud RSN Letkol Pnb Dedy mengatakan, pelaksanaan seluruh kegiatan seleksi Tes Samapta A dan B harus jujur, transfaran dan selektif, saya tidak mau mendengar dan melihat dalam kegiatan tes ini ada yang bermain-main antara Casis dan Panitia, maka saya tidak akan segan-segan memberikan sanksi dan hukuman.

"Kesamaptaan dan postur yang baik dan ideal merupakan salah satu syarat wajib yang harus dimiliki oleh seorang calon Prajurit TNI Angkatan Udara. Dengan hasil tes ini pula diharapkan diperoleh pribadi prajurit yang kuat, tangguh, siap bekerja keras dan mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai garda terdepan penjaga NKRI", lanjut Kadispers.

Pada kesempatan itu juga, Kasibinjaskesmil Letkok Kes Ojak Sibarani, S.Pd. menjelaskan, bahwa para Casis Taruna AAU tersebut akan melaksanakan tes meliputi, samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, yang dilanjutkan tes renang dan Postur.

"Tes samapta bagi Casis merupakan bagian dari rangkaian tes yang wajib diikuti dalam rangka mengukur kemampuan fisik masing-masing Casis, oleh karena itu  perhatikan faktor kesehatan serta mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing, agar dapat melaksanakan tes dengan baik dan lancar", ujar Ojak.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur