3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Koramil 06/Peusangan Bantu Warga Bangun Jambanisasi

Jum`at, 10 Mei 2019 11:54:47 - Oleh : admin - Dibaca : 33 kali

Babinsa Koramil 06/Peusangan Bantu Warga Bangun Jambanisasi

Personel Koramil 06/Peusangan dibawah pimpinan Sertu Muzakir membantu keluarga Ibu Halimah dalam pembuatan jambanisasi di Desa Paloh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Kamis (9/5).

Program pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan Babinsa jajaran Kodim 0111/Bireuen dalam mendukung program Pemerintah tentang Jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu atau yang belum memiliki jamban.

Secara terpisah, Danramil 06/Peusangan Kapten Inf Arani Daud mengatakan, program ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat berbasis masyarakat. 

"Program stop BAB sembarangan dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edutainment untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban," terang Danramil.

Menurut Halimah program jambanisasi dari TNI dan pemerintah sangat membantu masyarakat dalam menghadirkan pola hidup sehat. "Kami merasa senang dan sangat berterimakasih kepada TNI dan pemerintah khususnya dengan program jambanisasi ini," ungkapnya.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17