3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Panglima Kostrad Kunjungi Batalyon Mandala Yudha

Jum`at, 10 Mei 2019 13:45:29 - Oleh : admin - Dibaca : 110 kali

Panglima Kostrad Kunjungi Batalyon Mandala Yudha

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Mandala Yudha Kostrad yang bermarkas di Desa Mekarsari, Jasira, Lebak, Provinsi Banten, Kamis (9/5/2019).

Kunjungan Pangkostrad yang didampingi Kaskostrad Mayor Jenderal TNI M. Bambang Taufik, Ir Kostrad Brigjen TNI Dedy Kusmayadi, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kapen Kostrad, Kazi Kostrad dan Kabintal Kostrad tersebut, disambut Komandan Batalyon (Danyon) Mandala Yudha Kolonel Inf M. Asmi beserta seluruh warga Batalyon Mandala Yudha.

Dalam kunjungan tersebut, Pangkostrad berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad. Dimana dalam arahannya, Pangkostrad menyampaikan bahwa sebagai prajurit Kostrad harus profesional, terlatih dan loyal, senantiasa membina fisik agar siap tempur, mensyukuri segala nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa, serta tidak akan goyah dengan berbagai situasi guna mempertahankan bangsa dan negara.

Kepada para prajurit, Pangkostrad berpesan agar selalu menjaga nama baik satuan dengan tidak melakukan pelanggaran, dan selalu berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama satuan Kostrad, salah satunya dengan meraih prestasi di segala bidang.

"Tetap berlatih dan terus berlatih, persiapkan dan bina fisik masing-masing, karena prajurit Kostrad adalah prajurit hebat dan harus menjadi yang terbaik, serta juara di setiap kegiatan", pungkas Pangkostrad.

"Sebagai prajurit Kostrad, harus memiliki  8 (Delapan) Kekuatan Cakra yang harus dilatih dan diasah oleh prajurit Kostrad antara lain kekuatan terhadap niat, sikap/prilaku, kekuatan dari pancaran mata, kekuatan  komunikasi, kekuatan Cakra untuk melumpuhkan lawan, kekuatan daya Imajinasi yang mampu membaca situasi dan memprediksi serta merencanakan, keputusan yang diambil melalui fakta/data dan keyakinan sebagai kekuatan yang maha dahsyat, " tambah Pangkostrad.

 

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17