3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sikap Ramah Babinsa, Cara Bisa lebih Dekat Kepada Warga

Jum`at, 10 Mei 2019 14:20:06 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

Sikap Ramah Babinsa, Cara Bisa lebih Dekat Kepada Warga

Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja, Bintara Pembina Desa atau yang biasa disebut Babinsa merupakan mata dan telinga TNI-AD dalam memantauan perkembangan situasi Negara.

Sikap Ramah Babinsa sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, seorang Babinsa sudah dibekali dengan banyak pengetahuan dan cara  berkomunikasi sosial agar bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan baik dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayahnya.

Hari ini, Kamis (09/05/19), Babinsa Kricak Serka Hartono melaksanakan anjangsana ke rumah warga binaan yaitu ke tempat Mbah Kromo dan Mbah Ijah yang kebetulan sedang duduk-duduk di depan rumahnya.

"Selagi ada kesempatan saya langsung berangkat sambangi wilayah binaan dalam rangka menjaga kondusifitas dan untuk memberi rasa aman dan nyaman warganya", kata Serka Hartono.

Dengan modal keramahan dan juga disertai canda tawa agar terjalin kedekatan, Serka Hartono mulai berkomunikasi social dan menyampaikan pesan-pesannya. Mbah Kromo dan Mbah Ijahpun menanggapi dengan penuh antusias saat Babinsa Kricak tersebut mulai mengeluarka kata-katanya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur