3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Upsus Pengecekan Persiapan Panen Padi

Jum`at, 10 Mei 2019 14:31:06 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Upsus Pengecekan Persiapan Panen Padi

Anggota Koramil 11/Kaliwiro serka Gunawan, Serda Yuli  dan Serda Suwignyo melaksanakan kegiatan Upsus Pajale bersama petani mengecek persiapan panen padi di sawah milik Bapak Tugimin bertempat di Dusun Kalipetung Kel. Kaliwiro, jenis padi C4 dengan lahan seluas kurang lebih 500 m2. Jumat(10/05)

Pengecekan tanaman padi ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa dalam rangka mendukung program Upaya khusus (UPSUS) bidang  pertanian terutama tanaman padi yang merupakan komoditas penghasil beras dalam rangka swasembada pangan untuk mencapai ketahanan pangan yang handal.

Upaya Babinsa di lapangan dalam rangka pengecekan tanam padi yang sudah siap panen diharapkan bisa terjalinnya komunikasi dan interaksi dengan petani, agar padi yang siap dipanen dapat segera dipanen dan diusahakan bisa panen padi secara serentak.

Menurut Serka Gunawan bahwa dengan adanya Babinsa ikut mendampingi, para petani semakin giat untuk menanam padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Kapten Inf Kusno Miharto Danramil 11/Kaliwiro  mengatakan kepada para Babinsa agar lebih giat lagi untuk mengecek sawah sawah yang ditanami padi yang siap panen, supaya para Babinsa tau mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen, Babinsa akan selalu siap sedia dalam pendampingan Upsus pertanian dari mulai membajak, menanam sampai panen sehingga program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh Komando Atas dan pemerintah terwujud dan sukses. Terang Danramil"

Babinsa berharap dengan seringnya kita turun ke sawah membantu petani ini sebagai jembatan untuk menjalin komunikasi dengan para petani sehingga mereka tergugah dan tertarik untuk menjual hasil panennya ke Pemerintah. Sehingga dalam hal ini pihak Bulog dengan demikian cadangan persediaan pangan terutama gabah dan beras cukup banyak sehingga program swasembada pangan dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional terjaga dan berhasil dengan baik.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur