3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Laksanakan Kunjungan Kerja, Danguskamla Koarmada II Bersilaturrahmi Dengan Wagub Gorontalo

Jum`at, 10 Mei 2019 10:00:44 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

Laksanakan Kunjungan Kerja, Danguskamla Koarmada II Bersilaturrahmi Dengan Wagub Gorontalo

Komandan Gugus Keamanan Laut (Dan Guskamla) Komando Armada (Koarmada) II, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P, M.Tr (HAN) bersilaturrahim dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, di ruang kerja Wagub kompleks Gubernuran Gorontalo, Kamis (9/5/2019).

Sebagai Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada II yang baru, selain memperkenalkan diri Danguskamla Koarmada II juga mengutarakan tujuannya berkunjung ke Provinsi Gorontalo.

"Kami sowan ke pak Wagub sekaligus memperkenalkan bahwa kami ada di laut untuk pengamanan laut kita. Kesejahteraan di darat bermula dari keamanan di laut," tuturnya.

Sementara itu Wagub Idris Rahim atas nama Pemprov Gorontalo mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Dan Guskamla Koarmada II ke Provinsi Gorontalo. Pada kesempatan tersebut Idris mengutarakan harapannya agar Guskamla Koarmada II dapat menjaga keutuhan dan keamanan perairan NKRI khususnya di bagian utara Gorontalo.

"Bagian Utara Gorontalo itu cukup rawan karena berhadapan langsung dengan samudera yang berbatasan dengan negara-negara lain," kata Idris.

Wagub juga berharap Guskamla Koarmada II dapat memfasilitasi pertemuan antara Kepala Daerah di wilayah Koarmada II guna membahas daerah tangkapan ikan bagi nelayan dengan kapasitas kapal 30 Gross Ton (GT) ke atas.

"Kadang kala nelayan kita yang hanya mengantongi izin dari pemerintah daerah ditangkap oleh petugas jika mereka mencari ikan di wilayah daerah lain. Kita perlu duduk bersama untuk menghasilkan kesepakatan menyangkut persoalan ini," ungkap Idris.

Turut hadir pada silaturrahim tersebut Asops Guskamla II Kolonel Laut (P) Muhammad Syamsudin, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Gorontalo Letkol Laut (P) Tonny Sundah dan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Iswanta.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17