3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dengan Pesud Cassa TNI AL, Danguskamla Koarmada II Pantau Wilayah Perairan Sangihe

Jum`at, 10 Mei 2019 14:05:00 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Dengan Pesud Cassa TNI AL, Danguskamla Koarmada II Pantau Wilayah Perairan Sangihe

Komandan Gugus Keamanan Laut (Dan Guskamla) Komando Armada (Koarmada) II, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P, M.Tr (HAN) melaksanakan kunjungan kerja dengan melihat secara langsung kondisi perairan yang ada di wilayah perbatasan Indonesia dan Filiphina dengan menggunakan pesawat udara (pesud) Cassa TNI AL pada Rabu (8/5/19).

Turut mendampingi Danguskamla Koarmada II, Kolonel Laut (P) Muhammad Syamsudin (Asops GKA II),  Mayor Laut (E) Sudirman (Pabandya Lidpulta Sintel GKA II),  Sertu Mes Titis Setiawan, tiba di Bandara Yudhi Tindas. Kedatangan Danguskamla Koarmada II disambut langsung oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tahuna Kolonel Laut (P) Donny Aribowo beserta prajurit Lanal Tahuna.

Terkait kedatangan Danguskamla II di Sangihe untuk melihat keamanan laut komando Armada yang bertugas melaksanakan peraturan hukum di laut, dan memastikan bahwa perairan yang menjadi tanggung jawab TNI-AL dalam keadaan aman.

"Sehingga untuk saat ini program yang kami laksanakan adalah untuk melihat bagaimana kondisi perairan yang ada di wilayah utara, dan saat ini juga sedang ada kegiatan bersama antara Indonesia dan Filipina yaitu untuk patroli terkoordinasi dengan Indonesia," kata Danguskamla II Laksma TNI Irwan Isnurwanto.

Lanjutnya, "bersama-sama menggunakan fasilitas yang ada yaitu  CN-235 melakukan patroli maritim di laut tadi pagi serta melihat dan berkomunikasi dengan kapal TNI-AL yang sedang melaksanakan patroli bersama kapal perang Filipina," ungkap Danguskamla II Laksma TNI Irwan Isnurwanto .

Dijelaskan pula, dirinya telah berkunjung ke Talaud sekalian berkunjung di Lanal Talaud. Dari Talaud langsung menuju ke Sangihe sebagai bagian dari wilayah utara yaitu di Lanal Tahuna.

Selanjutnya, Danguskamla II Laksma TNI Irwan Isnurwanto bersama rombongan melakukan silahturamhmi dengan Pemerintah Kabupaten Sangihe yang disambut langsung oleh Wakil Bupati Helmud Hontong didampingi Asisten lll Setda Olga Makasidamo di Kantor Bupati Sangihe yang kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama di Mako Lanal Tahuna.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur