3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dengan Pesud Cassa TNI AL, Danguskamla Koarmada II Pantau Wilayah Perairan Sangihe

Jum`at, 10 Mei 2019 14:05:00 - Oleh : admin - Dibaca : 10 kali

Dengan Pesud Cassa TNI AL, Danguskamla Koarmada II Pantau Wilayah Perairan Sangihe

Komandan Gugus Keamanan Laut (Dan Guskamla) Komando Armada (Koarmada) II, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P, M.Tr (HAN) melaksanakan kunjungan kerja dengan melihat secara langsung kondisi perairan yang ada di wilayah perbatasan Indonesia dan Filiphina dengan menggunakan pesawat udara (pesud) Cassa TNI AL pada Rabu (8/5/19).

Turut mendampingi Danguskamla Koarmada II, Kolonel Laut (P) Muhammad Syamsudin (Asops GKA II),  Mayor Laut (E) Sudirman (Pabandya Lidpulta Sintel GKA II),  Sertu Mes Titis Setiawan, tiba di Bandara Yudhi Tindas. Kedatangan Danguskamla Koarmada II disambut langsung oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tahuna Kolonel Laut (P) Donny Aribowo beserta prajurit Lanal Tahuna.

Terkait kedatangan Danguskamla II di Sangihe untuk melihat keamanan laut komando Armada yang bertugas melaksanakan peraturan hukum di laut, dan memastikan bahwa perairan yang menjadi tanggung jawab TNI-AL dalam keadaan aman.

"Sehingga untuk saat ini program yang kami laksanakan adalah untuk melihat bagaimana kondisi perairan yang ada di wilayah utara, dan saat ini juga sedang ada kegiatan bersama antara Indonesia dan Filipina yaitu untuk patroli terkoordinasi dengan Indonesia," kata Danguskamla II Laksma TNI Irwan Isnurwanto.

Lanjutnya, "bersama-sama menggunakan fasilitas yang ada yaitu  CN-235 melakukan patroli maritim di laut tadi pagi serta melihat dan berkomunikasi dengan kapal TNI-AL yang sedang melaksanakan patroli bersama kapal perang Filipina," ungkap Danguskamla II Laksma TNI Irwan Isnurwanto .

Dijelaskan pula, dirinya telah berkunjung ke Talaud sekalian berkunjung di Lanal Talaud. Dari Talaud langsung menuju ke Sangihe sebagai bagian dari wilayah utara yaitu di Lanal Tahuna.

Selanjutnya, Danguskamla II Laksma TNI Irwan Isnurwanto bersama rombongan melakukan silahturamhmi dengan Pemerintah Kabupaten Sangihe yang disambut langsung oleh Wakil Bupati Helmud Hontong didampingi Asisten lll Setda Olga Makasidamo di Kantor Bupati Sangihe yang kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama di Mako Lanal Tahuna.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Kamis, 18 Juli 2019
LOGO, DAN BANNER HUT TNI KE-74
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi