3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Siapkan Calon Pemimpin TNI AU yang Berkualitas Pendidikan Pasis Seskoau A-56 Dievaluasi

Jum`at, 10 Mei 2019 13:00:09 - Oleh : admin - Dibaca : 3 kali

Siapkan Calon Pemimpin TNI AU yang Berkualitas Pendidikan Pasis Seskoau A-56 Dievaluasi

Sebagai lembaga Pendidikan pengembangan TNI Angkatan Udara tertinggi Seskoau di tuntut untuk selalu menyiapkan para calon pimpinan TNI AU yang berkwalitas, pendidikan Pasis Seskoau A-56 dievaluasi secara ketat. Hal tersebut di sampaikan oleh Komandan Seskoau Marsda TNI Dony Ermawan, T., M.D.S di hadapan para peserta rapat evaluasi tahap I Pasis Seskoau A-56 di ruang rapat vacana kampus Seskoau Lembang.

Dikatakan lebih lanjut, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pendidikan Seskoau ditempuh dalam tiga tahap dan berlangsung selama 11 bulan atau 44 minggu. Untuk tahap I pendidikan Seskoau Angkatan ke-56, pada pertengahan bulan Mei minggu ke-17 akan berakhir. Secara umum, saya menilai pendidikan telah berjalan baik dan lancar. Meskipun demikian kita perlu mengetahui, sampai sejauh mana tujuan dan sasaran pengajaran selama tahap I ini telah tercapai sesuai dengan rencana pendidikan terangnya. Oleh karena itu, berdasarkan kalender pendidikan Seskoau Tahun Pelajaran 2019, usai Tahap I harus dilakukan evaluasi prestasi belajar Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-56, guna mengukur, menilai dan mengetahui perkembangan awal tiga kemampuan Pasis yang dinilai yaitu bidang akademis, kepribadian dan kesemaptaan tegasnya.

Sementara itu Direktur Pendidikan Seskoau Kolonel Pnb Basuki Rochmat menambahkan, evaluasi tahap I dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik agar mampu bertugas pada jabatan Komando dan staf yang berwawasan strategis. Dengan bekal pengetahuan dan ketrampilan tetang kepemimpinan, Kejuangan, Manajemen, Mastra, Iptek dan Operasi Udara. Memiliki intregritas kepribadian Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Kesemaptaan Jasmani yang prima diharapkan dapat menghasilkan kader-kader pemimpin TNI AU yang berkealitas.

Selain dihadiri Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han), rapat evaeluasi pendidikan Seskoau A-56 tahap I juga di hadiri oleh, Kadisdikau, Kadisminpersau Kadisopslatau, Kadisinfolahtaau dan Kadispsiau serta, para pejabat Mabesau maupun instansi terkait lainnya. Secara keaseluruhan pelaksanaan pendidkan Pasis Seskoau A-56 TP. 2019 tahap I dapat dilaksanakan dengan baik dan berjaan sesuai dengan kalender pendidikan Seskoau.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur