3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tim Serasi Dari Mabesad Dan Kementan RI Tinjau Lokasi Optimalisasi Lahan Rawa Di Kabupaten Banyuasin

Senin, 13 Mei 2019 12:17:19 - Oleh : admin - Dibaca : 15 kali

Tim Serasi Dari Mabesad Dan Kementan RI Tinjau Lokasi Optimalisasi Lahan Rawa               Di Kabupaten Banyuasin

Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, S.T., M.T. bersama Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kab. Banyuasin Bpk. Jaenudin  dampingi Tim Serasi (Selamatkan Rawa Sejahterahkan Petani) dari Mabes Angkatan Darat dan Kementerian Pertanian RI yang dipimpin oleh Brigjen TNI Steverly. C.P. di wilayah Banyuasin.

Kedatangan Tim Serasi dari Mabesad dan Kementerian Pertanian RI di Desa Telang Makmur Kec. Muara Telang Kab. Banyuasin pada Sabtu (11/5/2019) siang tersebut dalam rangka meninjau lokasi optimalisasi lahan rawa di wilayah Sumatera Selatan khususnya di Kab. Banyuasin.

Rombongan Tim Serasi lainnya yaitu Kolonel Inf Boni Christian Pardede, S.E., Kolonel Inf Heldi Wira, Kolonel Arh Imade Kusuma dan Ir. Indah Megawati dari Kementan RI serta didampingi pejabat dari Kodam II/Swj Pabandya Wanwil Sterdam II/Swj dan Pasi Wanwil Ster Korem 044/Gapo, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, S.T., M.T., Danramil 430-02/Sungsang Kapten Czi Muhammad Rusli beserta para Babinsa, Bpk. Ivantria (Kadistan Prov. Sumsel), Kadistan Kab. Banyuasin, Bpk. Jainudin dan Kades Telang Rejo Bpk. Hendri.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, S.T., M.T. mengatakan Tim Serasi ini datang ke Banyuasin dalam rangka meninjau lahan rawa yang akan dijadikan percontohan lahan Serasi guna mendukung program swasembada pangan pemerintah.

"Kodim 0430/Banyuasin siap membantu dan bekerjasama mengoptimalkan lahan pertanian, Danramil dan Babinsa pendamping kegiatan di lapangan di mana yang wilayahnya masuk program kegiatan Serasi beserta Penyuluh Pertanian, Poktan dan Gapoktan", terang Dandim.

Sementara itu, Ketua Tim Serasi Mabesad Brigjen TNI Steverly. C.P. dalam penjelasan mengatakan "Bahwa kami datang untuk melihat langsung lahan rawa yang akan dikembangkan menjadi lahan pertanian, dan akan memberikan masukan dan penjelasan serta melaporkan ke pimpinan terkait hasil tinjauan ini, dan mudah-mudahan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat mensejahterakan masyarakat di wilayah Banyuasin ini khususnya", terangnya. 

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan