3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dandim Musirawas Dampingi Tim Serasi Dari Mabesad Dan Kementan RI

Senin, 13 Mei 2019 12:24:14 - Oleh : admin - Dibaca : 54 kali

Dandim Musirawas Dampingi Tim Serasi Dari Mabesad Dan Kementan RI

Komandan Kodim 0406/Musirawas Letkol Inf M. Aan Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. bersama kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kab. Musi Rawas Utara (Muratara) kembali turun ke lapangan guna mendampingi Tim Serasi (Selamatkan Rawa Sejahterahkan Petani)  dari Mabes Angkatan Darat dan Kementerian Pertanian RI di wilayah Desa Bingin Rupit Kec. Rupit Kab. Muratara, Minggu (12/5/2019).

Kedatangan Tim Serasi yang dipimpin oleh Kolonel Inf Boni Christian Pardede, S.E. tersebut dalam rangka meninjau lokasi optimalisasi lahan rawa di wilayah Kab. Musi Rawas Utara.

Dandim 0406/Mura Letkol Inf M. Aan Setiawan, S. Sos., M.I.Pol. mengatakan Tim Serasi pertanaian Mabesad beserta Kementerian Pertanian RI meninjau kembali lahan milik warga yang akan dijadikan percontohan lahan Serasi. Terkait program itu Dandim beserta Tim langsung komunikasi dengan warga perihal pembuatan lahan pertanian yang nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat

Dandim 0406/Mura juga meminta bahwa lokasi wilayah yang memiliki potensi untuk menjadi lahan percontohan pertanaian Serasi masih sangat perlu perhatian alasan laporan pemberkasan belum ada dan program pekerjaanpun masih belum dipastikan. Ia juga berharap terlaksana pengadaan peralatan dan alat untuk bekerja harus tersedia  sehingga pencapaian kerja target bisa tercapai.

"Kodim 0406/Mura siap membantu warga dan bekerjasama mengoptimalkan lahan pertanian, Danramil dan Babinsa pendamping kegiatan di lapangan di mana yang wilayahnya masuk program kegiatan Serasi beserta Penyuluh Pertanian, Poktan dan Gapoktan", terang Dandim.

Lanjut Dandim, "Untuk mengawasi dan menggerakan masyarakat untuk lebih giat dalam mengelola lahan tadinya panen sekali dalam setahun dengan adanya kegiatan Serasi ini mudah-mudahan meningkat menjadi 2 sampai 3 kali panen dalam setahun sehingga program Swasembada Pangan tercapai sesuai program pemerintah saat ini", tuturnya.

Sementara itu, Tim Serasi Pertanian Mabes TNI AD Kolonel Inf Boni Christian Pardede, S.E. dalam penjelasannya mengatakan "Bahwa kami Tim akan memberikan masukan dan penjelasan serta melaporkan ke pimpinan terkait usulan dan permintaan masyarakat hal-hal menjadi perhatiannya lahan potensial dikembangkan tinggal warga dan Kelompok Tani saja", terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Heldi Wira dan Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana G, S.I.P. dari Mabesad, Agung Ardianto (Analis Perlindungan Lahan) dan Herry Yoan Edison (Analis Pembukaan Lahan) dari Kementrian Pertanian RI.  serta rombongan dari Kadistan Kab. Muratara.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur