3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Komando Latih Korps Marinir Buka Uji Kompetensi Pelatih Tahun 2019

Selasa, 14 Mei 2019 11:38:56 - Oleh : admin - Dibaca : 51 kali

Komandan Komando Latih Korps Marinir Buka Uji Kompetensi Pelatih Tahun 2019

Uji Kompetensi pelatih prajurit Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) resmi dibuka oleh Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E. di Balai Prajurit Kodikmar Gunung Sari, Surabaya, Senin (13/05/2019).

Dalam Uji Kompetensi tersebut bertujuan untuk menguji kemampuan prajurit Kolatmar dalam bidang kepelatihan, dengan sasaran untuk mengetahui kemampuan dalam menguasai CMI, mengetahui kemampuan dalam menguasai manajemen latihan dan teknik melatih, mengetahui kemampuan dalam taktik dan teknik sesuai doktrin tempur Korps Marinir, mengetahui kemampuan dalam mengoperasikan komputer dan mengetahui kemampuan dalam menyiapkan alins dan alongis sampai dengan mendirikan Poskolat.

Kegiatan Uji Kompetensi Pelatih tersebut dilaksanakan dalam waktu satu Minggu mulai tanggal 13 Mei sampai dengan 18 Mei 2019 dengan diikuti sejumlah 150 prajurit pelatih Kolatmar. Para peserta Uji kompetensi kepelatihan ini merupakan perwakilan dari masing-masing Satuan Pelaksana / Puslatpur-puslatpur di jajaran Komando Latih Korps Marinir. Prajurit pelatih yang mengikuti uji kompetensi tersebut terdiri dari tiga strata kepangkatan yaitu Perwira, Bintara dan Tamtama.

Adapun tempat pelaksanaan kegiatan Uji Kompetensi Pelatih Kolatmar terbagi menjadi dua yaitu uji secara teori dan paparan dilaksanakan di Puslatpasrat Gunungsari sedangkan uji yang bersifat aplikasi dan praktek lapangan dilaksanakan di Puslatpurmar 3  Grati Pasuruan. Bahan materi yang diujikan meliputi Uji akademis : Teori Tik Opsfib, Tik Opsrat, Teori Raid, Teori CMI, Pengetahuan Umum.  

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17