3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kodim 0707/Wonosobo Selama Tiga Hari Menggelar Gladi Posko di Makodim

Selasa, 14 Mei 2019 11:53:04 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Kodim 0707/Wonosobo Selama Tiga Hari Menggelar Gladi Posko di Makodim

Kodim 0707/Wonosobo selama tiga hari menggelar gladi posko di Makodim. Kegiatan terhitung mulai hari ini Senin sampai dengan Rabu  . Kali ini gladi posko difokuskan untuk penanggulangan bencana alam. Tema yang diusung "Kodim 0707/Wonosobo bersama seluruh komponen bangsa, pemerintah daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan di wilayah dalam rangka Operasi Militer selain perang." Senin (13/05).

Diketahui, sebagian Kabupaten Wonosobo kerap terjadi bencana alam  seperti tanah longsor. Untuk bencana tanah longsor yang terjadi di Wonosobo bisa terjadi dihampir semua kecamatan.  Itu disebabkan karena wilayah Wonosobo merupakan daerah pegunungan dengan tingkat kemiringan yang cukup ekstrim, ditambah lagi curah hujan dengan intensitas tinggi.

Longsor kadang datang tiba-tiba dan terjadi kapan saja itu lah yang membuat Korem 072/Pamungkas Yogyakarta melakukan gladi posko di Kodim 0707/Wonosobo ini.

"Gladi Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan," ungkapnya Letkol Inf A.Y David Alam selaku Dandim Temangung juga bertindak sebagai Kawasdal Gladi posko.

Lanjut Letkol Inf David menyampaikan, gladi posko merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk persiapan satuan dalam menangani musibah di wilayahnya. "Tapi harus sesuai dengan SOP yang merupakan kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah tugas yang anda kerjakan. "Tujuan lainnya adalah untuk membuat satuan lebih siap dan bisa menganalisa dan mencarikan jalan terbaik untuk mengatasi suatu permasalahan di wilayahnya .

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur