3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M Gelar Kampanye Kesehatan Gigi

Selasa, 14 Mei 2019 12:09:32 - Oleh : admin - Dibaca : 10 kali

Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M Gelar Kampanye Kesehatan Gigi

Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII- M/UNIFIL (Satgas Indobatt) menggelar kampanye penyuluhan tentang kesehatan gigi (Dental Campaign) yang dilaksanakan selama 2 hari (9-10 Mei 2019) di empat Sekolah Negeri di Lebanon Selatan. Adapun ke empat sekolah negeri tersebut adalah sekolah negeri (Public School) yang berada di Desa Tulin, Desa Suwannan, Desa Ett Taibe dan Desa El Odaisseh yang seluruhnya merupakan Desa Binaan dari Satgas Indobatt. Demikian disampaikan oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya dalam rilis tertulisnya di UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (10/05).  

Ditambahkan oleh Dansatgas, untuk menjamin keberhasilan kami sebagai penjaga perdamaian  di Lebanon tentunya kami harus mendapat dukungan dari Masyarakat lokal, guna mendapat dukungan tersebut kami melakukan kegiatan "Dental Campaign" kampanye penyuluhan kesehatan gigi, bagi anak-anak sekolah Lebanon yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi mereka.

"Menjaga kesehatan gigi merupakan hal yang wajib dilakukan oleh semua orang, terlebih bagi anak-anak yang masih mempunyai gigi susu. Untuk itu ditengah-tengah tugas kami untuk melaksanakan patroli dan menjaga keamanan, kami melakukan kegiatan kampanye kesehatan gigi yang tentunya sangat berguna bagi anak-anak Lebanon", tutur Dansatgas.

Tak lupa pula diperagakan cara menyikat gigi secara baik dan benar. Kepala sekolah Desa Ett Taibe Mr Abel Alrahman Reslan, yang ditemui setelah acara penyuluhan mengatakan kegiatan telah berjalan dengan baik dan sangat membantu para siswanya. "Kegiatan yang dilakukan Indobatt ini sangat bagus dan baik serta memiliki nilai tambah buat anak-anak kami di sini, mungkin setiap hari mereka menyikat gigi, tapi belum mengerti cara menyikat gigi yang baik dan benar. Setelah ini pastinya mereka akan mulai bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar", ujar kepala sekolah yang murah senyum ini.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur