3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Seskoal Beri Kuliah Umum Di Fisip Universitas Indonesia

Selasa, 14 Mei 2019 13:36:01 - Oleh : admin - Dibaca : 31 kali

Komandan Seskoal Beri Kuliah Umum Di Fisip Universitas Indonesia

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., memberikan kuliah umum dengan tema "Militer dan Globalisasi di Era Revolusi Industri 4.0" kepada sivitas akademika Universitas Indonesia (UI), bertempat di Auditorium Juwono Soedarsono FISIP UI, Depok, Senin (13/05).

Dalam materinya, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., membahas mengenai perkembangan teknologi di era Revolusi Industri 4.0 yang mendorong kemajuan sistem persenjataan di seluruh dunia. Militer di banyak Negara dituntut  mampu mengawaki berbagai macam peralatan yang mengarah robotisasi dengan presisi dan akurasi yang tinggi.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa para prajurit TNI AL juga dituntut memiliki kompetensi dan kapasitas literasi digital sekaligus perubahan paradigma dengan nilai-nilai dan norma yang baru.

"Pada Sosiologi Militer juga membahas interaksi sosial manusia (prajurit) dengan bukan manusia (mesin berbasis artificial intelligence). Dengan Leadership Agility, maka para Panglima dan Komandan di lingkungan TNI AL dapat meningkatkan kepemimpinan yang tangkas mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks," ungkap Komandan Seskoal.  

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran