3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga Perbatasan Satgas Yonif Raider 408/Sbh Gelar Pasar Murah

Selasa, 14 Mei 2019 14:03:03 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga Perbatasan Satgas Yonif Raider 408/Sbh Gelar Pasar Murah

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P., ikut serta melayani masyarakat yang membeli bahan kebutuhan pokok sehari-hari, dalam rangka kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Suhbrastha bekerja sama dengan Yayasan Terang Bangsa Semarang, di Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

"Pasar murah ini bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat yang sudah berjalan kurang lebih 7 bulan masa penugasan, disamping itu juga kita ingin berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang ada di batas negara ini," ungkap Dansatgas.

Dalam kegiatan ini juga ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya peresmian bedah rumah yang ada di Desa Maumutin, rumah yang diresmikan tersebut merupakan rumah ke-6 yang dibedah oleh Satgas Yonif Raider 408/Sbh, ada juga kegiatan peletakan batu pertama pembuatan jamban atau MCK, selanjutnya ada juga kegiatan baksos berupa pengobatan gratis yang dilaksanakan di puskesmas Raihat.

Ketua Yayasan Terang Bangsa Ibu Yuni Tanuama mengucapkan terimakasihnya kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut serta juga menuturkan bahwa mereka hadir di Kab. Belu Khususnya di Raihat ini untuk berbagi kasih dengan masayarakat di perbatasan.

"Kami dari Terang Bangsa mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, kami bekerja sama dengan Satgas Yonif Raider 408/Sbh membuat kegiatan ini dengan tujuan kami ingin berbagi kebahagian kepada saudara-saudara kami yang ada di perbatasan," ungkapnya.

Sementara itu, Mama Roslinalesek, salah satu warga yang turut merasakan manfaat pasar murah tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangatlah berarti baginya serta warga perbatasan lainnya. Dirinya berharap Satgas Yonif Raider 408/Sbh akan selalu ada untuk masyarakat perbatasan.

"Pasar murah ini sangat bermanfaat untuk masyarakat disini, sangat membantu masyarakat sekali, kami masyarakat sangat membutuhkan terus bapak TNI untuk membantu kami terus karena kami disini diperbatasan ini sangatlah susah, terimakasih banyak TNI," ujarnya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur