3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Perekonomian, Babinsa Sertu Mustamin Ajak Warga Gotong Royong Buka Jalan

Selasa, 14 Mei 2019 12:19:49 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Tingkatkan Perekonomian, Babinsa Sertu Mustamin Ajak Warga Gotong Royong Buka Jalan

Babinsa Koramil 1612-08/Macang Pacar Sertu Mustamin bersama warga Desa Deru, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat melakukan kegiatan gotong-royong membuka jalan pertanian yang menghubungkan Kampung Deru dan Kampung Waning, Senin (13/5) pagi.

Kegiatan kerja bakti yang dipimpin langsung oleh Camat Ndoso, Frans Tote, B.A. tersebut dilaksanakan mengingat selama ini jalan yang ada di Desa Deru itu hanya jalan setapak yang hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki. Maka dari itu, setelah diadakan musyawarah mufakat antara aparat Desa/tokoh adat, tokoh masyarakat dan Babinsa yang ada di Desa tersebut untuk memperlancar transportasi antara kedua desa, maka Babinsa mensuport serta mengajak masyarakat untuk bergotong-royong membuka jalan tersebut.

Jalan yang dibuka ini nantinya akan membantu akses warga terutama para petani dalam pendistribusian dan pemasaran hasil pertaniannya. Sehingga dengan adanya jalan baru, diharapkan perekonomian warga Kampung Deru dan Kampung Waning semakin meningkat.

Camat Ndoso dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga desa Deru yang telah berpartisipasi serta menjemput kegiatan untuk kemajuan masyarakat desa Deru. "Kami mengucapkan terima kasih juga kepada Babinsa Deru, dengan kehadiran Babinsa serta ikut membantu kegiatan di lapangan, tentunya semakin menambah semangat warga dalam bekerja," ucap Camat. 

"Masyarakat harus peka dan peduli terhadap perkembangan politik melalui berbagai macam media. Pemerintah kecamatan akan selalu siap membantu kegiatan desa dalam bentuk apapun. Kegiatan gotong royong ini adalah warisan leluhur yang sangat melekat di setiap kehidupan masyarakat khususnya masyarakat pedesaan dari Sabang sampai Merauke," tambahnya.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur