3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Warga Skouw Temukan Puluhan Munisi, Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Amankan Lokasi

Rabu, 15 Mei 2019 09:29:54 - Oleh : admin - Dibaca : 7 kali

Warga Skouw Temukan Puluhan Munisi, Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Amankan Lokasi

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan bahwa kejadian bermula dari seorang warga yang sedang bercocok tanam di kebun miliknya menemukan munisi tersebut, "Kebun tersebut milik Bapak Tono (45 Th) yang akan mengolah kebun miliknya," Ujarnya.

Saat menggali tanah untuk menggemburkan tanahnya, Bapak Tono merasakan cangkulnya yang digunakannya mengenai benda seperti besi, "Saat kedalaman kurang lebih 40 cm, Pak Tono merasakan ada benda seperti potongan besi-besi kecil, saat dibersihkan dari tanah bentuknya seperti peluru sehingga langsung melaporkan ke Pos Ramil Muara Tami," Jelasnya.

Atas laporan tersebut, Danpos Muara Tami Lettu Inf Rahmanto beserta 9 Personel Satgas bergerak menuju lokasi penemuan munisi tersebut, "Saat di periksa oleh Personel Satgas diketahui munisi tersebut berkaliber 7,62 mm dan saat dikumpulkan berjumlah sekitar 44 butir," Terangnya.

Atas penemuan munisi tersebut, Personel Satgas melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan, "Saya perintahkan Personel yang di lokasi untuk lakukan penyisiran, siapa tahu masih tersimpan ataupun masih ada sisa-sisa munisi lainnya atau pun bahan peledak yang masih tertanama di bawah tanah. Untuk munisi tersebut masih kami amankan di Pos Satgas," Ungkapnya.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17