3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

9 Perwira dan 137 Abit Dikmaba Wanita Resmi Perkuat Korps Wanita TNI AL

Rabu, 15 Mei 2019 09:32:38 - Oleh : admin - Dibaca : 26 kali

9 Perwira dan 137 Abit Dikmaba Wanita Resmi Perkuat Korps Wanita TNI AL

9 orang perwira wanita lulusan Akademi Angkatan Laut PK XXV dan 137 Lulusan Dikmaba PK XXXVIII  resmi memperkuat Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) setelah dikukuhkan dalam upacara tradisi penerimaan Kowal yang digelar di Gedung R Mulyadi Kodiklatal, Selasa (14/5).

Pabandya Binkowal, Lantamal V Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.PD., M.Tr(Hanla) memimpin jalannya prosesi 9 Perwira Wanita lulusan AAL dan 137 Lulusan Dikmaba dalam amanatnya Pabandya Binkowal menyampaikan bahwa prosesi upacara penerimaan Korps Wanita Angkatan Laut tersebut secara simbolik memiliki makna bahwa para Perwira Prajurit Kowal di tahun 2019 secara resmi bertambah setelah dilaksanakan upacara tradisi penerimaan Korps.

Para Perwira muda ini untuk selanjutnya siap memperkuat jajaran Korps Wanita TNI Angkatan Laut. Menurutnya, kehadiran Kowal dalam jajaran TNI AL, merupakan kebanggaan bagi seluruh anggota Kowal. Ke depan para Perwira remaja ini diharapkan dapat memberikan nuansa kemajuan dan perjuangan dalam upaya mencapai cita-cita luhur pengabdian prajurit wanita, terutama para generasi pendahulu.

Oleh karena itu, semua pengetahuan yang kalian peroleh selama di lembaga pendidikan perlu dikembangkan di dalam penugasan dan kedinasan, sebagai prajurit harus mendukung TNI Angkatan Laut yang besar, kuat, profesional dan disegani dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut.

Apapun tugas dan fungsi yang akan dijalani nanti hendaknya diterima dengan ikhlas dan bertanggung jawab sebagai wujud pengabdian yang terbaik.

"Dalam penugasan, kalian harus mampu menunjukkan motivasi kerja yang baik serta mampu memanfaatkan setiap peluang positif yang ada untuk meningkatkan kemajuan dengan tidak meninggalkan sikap tanggap, tanggon, trengginas serta memiliki ketahanan mental yang tangguh terhadap pengaruh-pengaruh negatif", terangnya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur