3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Yonarmed 12/Kostrad Latihan Tempur Dengan Menggelar Meriam 155 Caesar

Rabu, 15 Mei 2019 09:32:52 - Oleh : admin - Dibaca : 27 kali

Yonarmed 12/Kostrad Latihan Tempur Dengan Menggelar Meriam 155 Caesar

Dentuman meriam 155 MM Caesar milik Yonarmed 12/Kostrad terlihat memporak-porandakan pertahanan kelompok Insurjensi yang ingin menguasai Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Bahkan, meriam andalan Armed tersebut, telah berhasil melumpuhkan bala bantuan kelompok Insurjensi yang melewati daerah Jagan Kompleks.

Pertempuran yang berlangsung selama enam hari tersebut, telah melibatkan dua seksi dari masing-masing Raipur P, Q dan R Armed 12/Kostrad. Hanya saja, itu semua merupakan simulasi yang digelar oleh Satuan Armed di bawah kendali Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy dalam melatih kemampuan prajuritnya ketika menghadapi suatu ancaman maupun serangan dari pihak musuh.

"Latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan seksi Armed di bidang taktik dan teknik sehingga dapat melaksanakan tugas pokoknya guna membantu Satuan manuver dalam memberikan bantuan tembakan pada suatu operasi," ujar Perwira Seksi Operasi Armed, Lettu Arm Donny, Selasa (14/5).

Latihan yang masuk dalam tingkatan program latihan standarisasi tersebut, kata Donny, merupakan suatu latihan lanjutan yang harus dilakukan sebelum berlanjut ke latihan uji siap tempur tingkat seksi.

"Latihan itu, di fokuskan pada kemampuan personel seksi Armed agar selalu memiliki kemampuan taktik dan teknik tempur, serta kemampuan melaksanakan kerjasama antar kelompok dalam rangka tercapainya kesiapan tempur yang optimal," jelasnya.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17