3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Stasiun Pemantauanan Keamanan dan Keselamatan Laut Tual Bakamla Galakkan Laporan Berbasis SMS Gateway

Rabu, 15 Mei 2019 09:40:57 - Oleh : admin - Dibaca : 58 kali

Stasiun Pemantauanan Keamanan dan Keselamatan Laut Tual Bakamla Galakkan Laporan Berbasis SMS Gateway

Penyesuaian terhadap teknologi dan trend terkini, tidak luput dalam perkembangan pelayanan pada aspek keamanan dan keselamatan laut. Stasiun Pemantauanan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla melaksakanan kegiatan sosialisasi Informasi Masyarakat berbasis Aplikasi "SMS Gateway" di Desa Sathean, Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (13/5). 

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini, agar masyarakat dapat lebih aktif dan terbiasa untuk memberikan laporan terkini, terkait tindak pelanggaran di laut. Selain itu, SPPKL Tual juga ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, agar masyarakat lebih terbuka dan tak segan-segan untuk melapor jika ditemukan aktifitas yang menyimpang di laut. 

Kepala Kantor SPKKL Tual Mayor Bakamla Rizal Ufer Suat, S.Pi., menyampaikan bahwa saat ini hampir semua orang telah memiliki dan dapat menggunakan telepon seluler. Dengan adanya SMS Gateway ini, diharapkan menjadi cara yang efektif untuk memberikan informasi keamanan dan keselamatan laut. 

Lebih lanjut, laporan masyarakat nantinya akan dibagi ke beberapa klasifikasi. Dalam penerapannya, Bakamla turut bekerja sama dengan stakeholder terkait. Misal jika terdapat informasi pencarian atau pertolongan di laut, Bakamla akan bekerja sama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Tual. Jika terdapat aduan terkait kegiatan penangkapan ikan secara ilegal, akan bekerja sama dengan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tual, dan sebagainya. 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran