3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danjen Akademi TNI Memberikan Kuliah Umum di Akademi Angkatan Udara

Rabu, 15 Mei 2019 11:48:52 - Oleh : admin - Dibaca : 6 kali

Danjen Akademi TNI Memberikan Kuliah Umum di Akademi Angkatan Udara

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya  TNI Aan Kurnia,S.Sos.M.M memberikan kuliah umum kepada Taruna Akademi Angkatan Udara berlangsung di Gedung Sabang Merauke Kampus Akademi Angkatan Udara Jogyakarta, (Senin, 13/5).

Kuliah umum kali ini mengambil Tema "Taruna Akademi TNI Kader Pemimpin Bangsa dan Tantanganya",  pada kesempatan tersebut Danjen Akademi TNI didampingi Gubernur Akademi Angkatan Udara AAU Marsda TNI Tatang Helyansyah,S.E.M.M

Para Taruna tampak antusias mendengarkan materi yang diberikan Danjen Akademi TNI diawali dari memotivasi Taruna bahwa "Perwira TNI ditakdirkan untuk memimpin, oleh sebab itu, Taruna sebagai calon Perwira TNI haruslah belajar memimpin, semua dimulai dari diri sendiri".

Selain itu Danjen Akademi TNI mengulas tentang tantangan tugas Taruna AAU kedepan sebagai calon Perwira pemimpin masadepan seperti apa yang pernah dilontarkan oleh Presiden Republik Indonesia  pertama Ir Soekarno bahwa "Kuasailah udara untuk melaksanakan kehendak nasional karena kekuatan nasional di udara adalah faktor yang menentukan dalam perang modern".

Sebagai calon pemimpin maka jadilah pemimpin yang selalu bisa menjadi pendengar,merasakan derita orang lain/anak buah, Mengenali Diri, memahami tentang potensi yang dimiliki, Mengenali Orang Lain artinya mendapatkan penerimaan dari orang lain dilingkungan kerja dan masyarakat, Mengenali lingkungan artinya memahami tentang hal-hal yang mempengaruhi diri orang lain.

Pada bagian akhir Danjen Akademi TNI memberikan kesempatan kepada Taruna AAU untuk bertanya tampak para Taruna silih berganti memberikan pertanyaan yang berbobot hal ini mengindikasikan daya serap Taruna terhadap materi kuliah kali ini sangat baik. Selain itu juga Danjen Akademi  TNI memberikan beberapa Quiz bagi Taruna yang dapat menjawab dengan tepat mendapatkan hadiah berupa Buku yang ditulis sendiri oleh Danjen Akademi TNI yang berjudul : Between Threats & Opportunities Diantara Ancaman & Peluang.

Sebagai penutup Danjen Akademi TNI memberikan kata-kata motivasi kepada Taruna "Teruslah berjuang, kejar mimpi kalian,jatuh bangkit, gagal-introsfeksi dan coba lebih baik. Setiap dari kalian dicurahkan kemampuan untuk hadapi rintangan yang akan menghadang yakinkan dalam diri kalian bahwa Tuhan tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kemampuannya. Barengi upaya kalian dengan doa penuh harapan kepadaNya. Jangan pernah merasa gagal ketika melihat teman yang sudah sukses lebih dahulu dibanding kita, ingat Tuhan memberikan bagian-bagian waktu dan Ia jauh lebih tahu kapan saatnya kita sukses, sekali lagi Berjuanglah dan raih mimpi-mimpi kalian..! Besarkan Jiwa dan Mantapkan Hati".

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur