3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Adimulyo Bantu Petani Airi Sawah

Rabu, 15 Mei 2019 12:26:33 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

Babinsa Adimulyo Bantu Petani Airi Sawah

Babinsa Desa Sekarteja Kodim 0709/Kebumen Serka Aris Santoso, melaksanakan pendampingan pertanian, kepada warga binaannya. Pendampingan tersebut, dilakukan Serka Aris Santoso dengan membantu para petani di Desa Sekarteja, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, untuk mengairi lahan persawahan mereka, yang sudah beberap pekan ini hujan belum juga turun, Rabu (15/05).

Diketahui, saat ini di daerah tersebut sedang dilanda kekurangan pasokan air, yang kalau  dibiarkan akan mengancam tanaman padi milik para petani. Mereka khawatir tanaman padi miliknya tidak bisa berlangsung lama akibat pasokan air yang kurang. "Sudah lama hujan tidak turun beberapa pekan ini, yang mengakibatkan lahan persawahan kami mulai kekuarangan air bahkan cenderung ada beberapa lahan yang mulai mengering," terang Aris saat dirinya membantu petani mengambil air ditepian sungai Desa Sekarteja.

Dijelaskan Aris, "Saat ini sejumlah irigasi di wilayah ini kebanyakan sudah tidak dialiri air dimana biasanya air dari Waduk Sempor selalu dialirkan ke sejumlah sawah disini, begitu juga aliran sungai yang mulai susut sehingga upaya kami dengan Warga membuat bendungan kali untuk bisa kita ambil airnya dengan mesin sedot air bantuan Istansi Terkait Kebumen. "Jika tidak segera ditindaklanjuti maka, dikhawatirkan lahan persawahan bisa ikut mengering, dan mengakibatkan seluruh tanaman milik petani mengalami puso." Imbuhnya.

 

 

 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau