3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Adimulyo Bantu Petani Airi Sawah

Rabu, 15 Mei 2019 12:26:33 - Oleh : admin - Dibaca : 3 kali

Babinsa Adimulyo Bantu Petani Airi Sawah

Babinsa Desa Sekarteja Kodim 0709/Kebumen Serka Aris Santoso, melaksanakan pendampingan pertanian, kepada warga binaannya. Pendampingan tersebut, dilakukan Serka Aris Santoso dengan membantu para petani di Desa Sekarteja, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, untuk mengairi lahan persawahan mereka, yang sudah beberap pekan ini hujan belum juga turun, Rabu (15/05).

Diketahui, saat ini di daerah tersebut sedang dilanda kekurangan pasokan air, yang kalau  dibiarkan akan mengancam tanaman padi milik para petani. Mereka khawatir tanaman padi miliknya tidak bisa berlangsung lama akibat pasokan air yang kurang. "Sudah lama hujan tidak turun beberapa pekan ini, yang mengakibatkan lahan persawahan kami mulai kekuarangan air bahkan cenderung ada beberapa lahan yang mulai mengering," terang Aris saat dirinya membantu petani mengambil air ditepian sungai Desa Sekarteja.

Dijelaskan Aris, "Saat ini sejumlah irigasi di wilayah ini kebanyakan sudah tidak dialiri air dimana biasanya air dari Waduk Sempor selalu dialirkan ke sejumlah sawah disini, begitu juga aliran sungai yang mulai susut sehingga upaya kami dengan Warga membuat bendungan kali untuk bisa kita ambil airnya dengan mesin sedot air bantuan Istansi Terkait Kebumen. "Jika tidak segera ditindaklanjuti maka, dikhawatirkan lahan persawahan bisa ikut mengering, dan mengakibatkan seluruh tanaman milik petani mengalami puso." Imbuhnya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17