3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danjen Akademi TNI Buka Puasa Bersama Dengan Keluarga Besar Resimen Chandradimuka Akademi TNI Magelang

Rabu, 15 Mei 2019 14:18:52 - Oleh : admin - Dibaca : 512 kali

Danjen Akademi TNI Buka Puasa Bersama Dengan Keluarga Besar Resimen Chandradimuka Akademi TNI Magelang

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia,S,Sos.M.M didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS IV Akademi TNI Ny.Dian Aan Kurnia melaksanakan Buka Puasa Bersama dengan keluarga besar Resimen Chandradimuka Akademi TNI berlangsung Menchandra Akademi TNI Magelang, (Senin,13/5).

Dalam sambutanya  Danjen Akademi TNI  menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 Hijriah Tahun 2019. semoga di bulan suci yang penuh barokah ini, ibadah puasa kita sekalian mendapatkan rahmat dan diterima oleh Allah SWT.

Dikatakan pula bahwa Buka Puasa Bersama merupakan tradisi yang harus dipertahankan, sebab selain merupakan moment untuk mempererat tali silaturahim di antara sesama Anggota Menchandra Akademi TNI dan sebagai bentuk dukungan terhadap sesama saudara yang sedang menjalankan ibadah puasa, buka puasa bersama juga merupakan moment untuk saling menyelami kekayaan batin di antara kita, serta menimba kekuatan yang terkandung di dalamnya.

Danjen Akademi TNI juga mengharapkan kesempatan yang baik ini juga dapat kita jadikan sebagai momentum untuk meluruskan niat dan menguatkan ikhtiar dalam melanjutkan Pengabdian dan dharma bhakti kita yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Selain itu Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tidak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja, namun juga menganjurkan agar kita memperbanyak Ibadah-ibadah lain, seperti Shalat Tarawih, Membaca Al-Quran, Sedekah, Infaq dan ibadah serta amal-amal lainnya.

"Hal tersebut dikarenakan Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan Rahmat dan ampunan dari Allah SWT, serta menjadi ajang transformasi kesadaran agar kita lebih peka dan peduli pada sesama. karena itu, Bulan Ramadhan seharusnya menjadi ajang perbaikan bagi kita semua, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing".

Danjen Akademi TNI juga mengharapkan agar  apa yang disampaikan penceramah  nanti dapat bermanfaat bagi segenap Anggota Menchandra Akademi TNI dalam rangka memelihara dan meningkatkan nilai-nilai Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT. dengan demikian, kita dapat meningkatkan kualitas Keimanan, Ketaqwaan dan kesalehan sosial kita pada masa-masa mendatang, baik sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI, maupun sebagai warga masyarakat.

Acara Buka Puasa Bersama kali ini diisi dengan ceramah rohani dari Bapak Ustaz Abdul Syukur, S. Ag, dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah. Serta dihadiri Direktur Umum Akademi TNI DR. Kamistan Hadirin M.Si, Dirjianbang Akademi TNI Marsma TNI Suparmono, Pabanpers Akademi TNI Kolonel Inf Erwansyah, Danmenchandra Kolonel Pas Tri Bowo.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17