3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kodim 0815 Mojokerto Terima Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter Dari Pusterad

Rabu, 15 Mei 2019 13:49:53 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Kodim 0815 Mojokerto Terima Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter Dari Pusterad

Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menurunkan Tim untuk melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimnis) Ketatalaksanaan Binter di   Kodim 0815 Mojokerto dan Koramil Jajaran.

Bimbingan Teknis ini merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil sekaligus bahan masukan dalam penyusunan Sisrendal Binter dan Produk Binter lainnya. Untuk itu, maka Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto menerima Bimnis Ketatalaksanaan Binter dari  Pusterad sebagai pembina fungsi teritorial.

Kehadiran Tim dari Pusterad yang dipimpin Pamen Ahli Bidang Sishanneg Pusterad, Kolonel Inf Amrizen, SE., MM., diterima Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin beserta Perwira Staf, di Aula Makodim 0815 Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur,  Selasa (14/05/2019). 

Kolonel Inf Amrizen, SE., MM., mengatakan, Pusterad memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial di lingkungan TNI AD. Sebagai pembina fungsi teritorial, Pusterad menyelenggarakan pembinaan Binter TNI AD melalui pembinaan sistem dan metoda, pembinaan Binter, Pembinaan Pendidikan dan Latihan, Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan serta Satuan Intelijen Teritorial sesuai perkembangan lingkungan strategis.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan satuan dan Prajurit TNI AD agar memiliki kemampuan untuk melaksanakan Binter TN IAD secara profesional dan proporsional untuk kepentingan pertahanan negara di darat dan peningkatan kesejahteraan rakyat sehingga ke depannya Satkowil di Jajaran TNI AD dapat melaksanakan tugas pokok dan ikut membantu Pemda dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Perlu diketahui, bahwa pembinaan teritorial merupakan fungsi utama dari TNI AD yang memiliki fungsi membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi nasional melalui pembinaan kemampuan teritorial, pembinaan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan bakti TNI.   

Usai menerima arahan dari Ketua Tim Bimnis Pusterad, pada kesempatan tersebut, Anggota Tim Pusterad yakni Mayor Arh Boy Iswarmen memberikan materi Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter kepada para Danramil, Bati Tuud dan Operator Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Turut serta dalam kegiatan tersebut, antara lain Pasi Ter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono beserta para Bati Ster Kodim 0815 Mojokerto. 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur