3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkostrad Berkunjung Ke Markas Brigif R 13 Kostrad di Tasikmalaya

Kamis, 16 Mei 2019 09:57:01 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Pangkostrad Berkunjung Ke Markas Brigif R 13 Kostrad di Tasikmalaya

Sebagai Prajurit TNI AD, terutama para Prajurit Kostrad dituntut harus memiliki 5 (lima) kemampuan dasar yang melekat kepada seluruh Prajurit. Hal tersebut disampaikan Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr (Han), dihadapan Para Prajuritnya saat berkunjung ke Markas Brigif R 13 Kostrad di Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (15/05).

Dalam pengarahannya, Pangkostrad berpesan,  agar selalu menjaga nama baik Satuan dengan tidak melakukan pelanggaran, dan selalu berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama Satuan Kostrad, salah satunya dengan meraih prestasi di segala bidang. "Setiap Prajurit harus mempunyai lima kemampuan dasar agar selalu berhasil didalam melaksanakan tugas, antara lain harus memiliki kemampuan fisik yang prima dan sehat dengan peduli pada kesehatan diri sendiri, mampu melaksanakan gerakan perorangan dengan baik serta teknik dan taktik dengan penalaran yang baik, mahir menembak, mahir bernavigasi dan manuver serta memiliki kemampuan bela diri yang dikombinasikan dengan ilmu bela diri asli Indonesia," ujar Pangkostrad.

Ditegaskan Pangkostrad, selain lima kemampuan dasar yang harus dimiliki, prajurit Kostrad juga harus memiliki  8 (Delapan) Kekuatan Cakra yang harus dilatih dan diasah oleh Prajurit Kostrad antara lain kekuatan   terhadap niat, sikap/perilaku, kekuatan dari pancaran mata, kekuatan  komunikasi, kekuatan Cakra untuk melumpuhkan lawan, kekuatan daya imajinasi yang mampu membaca situasi dan memprediksi serta merencanakan, keputusan yang diambil melalui fakta/data dan keyakinan sebagai kekuatan yang maha dahsyat.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur