3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bagaimana Seorang Babinsa Bertugas di Wilayah

Kamis, 16 Mei 2019 12:32:36 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Bagaimana Seorang Babinsa Bertugas di Wilayah

Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang memilikitugas pokok sebagai ujung tombak didesa binaan atau kelurahan yang bertugas mengemban tugas dan fungsi pembinaan dengan cara bermitra dengan masyarakat disemua kalangan. Kamis (16/05/19).

Peran Babinsa di tengah-tengah masyarakat harus menjadi teladan dan pelindug masyarakat di tingkat mayarakat terkecil dan mampu mendengar tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat. Babinsa dituntut memiliki inovasi da nkreatifitas di lapangan dan harus mampu berperan sebagai fasilitator jika terjadi permasalahan melalui forum yang lebih tepat dengan kemitraan pemerintahan yang ada dalam masyarakat.

Dalam rangka menuju tercapainya  usaha pembinaan teritorial secara maksimal dan efektif diwilayah diperlukan suatu kepercayaan yang sehat jasmani maupun rohani dan latar belakang Babinsa tentang pemahaman tugas pokok dikaitkan dengan kondisi wilayah sekarang. Komando Kewilayahan mulai Kodam sampai dengan tingkat Koramil merupakan gelar kekuatan TNI-AD dalam Sishanneg didaerah, diharapkan sebagai kompartemen strategis yang diperkuat dengan Satpur, Satbanpur dan Satbanmin mampu memberikan perlawanan secara mandiri terhadap ancaman yang terjadi diwilayahnya sebelum ada bantuan perkuatan dari pusat.       

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur